x

Isu Muangthong United Ingin Rekrut Febri, Ini Tanggapan Petinggi Persib

Rabu, 3 Juni 2020 19:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sudah mendengar kabar Febri Hariyadi yang dikaitkan dengan tim asal Thailand, Muangthong United.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sudah mendengar kabar Febri Hariyadi yang dikaitkan dengan salah satu tim asal Thailand, Muangthong United.

Bahkan, menurut mantan manajer Persib ini, banyak yang bertanya kepadanya mengenai kebenaran kabar tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, ketertarikan Muangthong United untuk mendatangkan Febri Hariyadi tidak benar dan hingga saat ini Febri masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. Selain itu, tidak ada komunikasi antara Muangthong United dengan Persib.

Baca Juga
Baca Juga

"Iya sudah ramai ya itu, malah ada yang dari Malaysia telepon ke saya, kenapa Febri bisa seperti itu. Saya bilang belum, bagaimana pun Febri belum menghubungi, dia belum bicara," kata Umuh.

Umuh menambahkan, pemain yang akrab disapa Bow tersebut saat ini masih terikat kontrak dengan tim kebanggan Bobotoh. Sehingga, ada banyak prosedur yang harus dilalui tim lain jika ingin merekrut pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

"Mudah-mudahan ya apapun itu Persib tidak hengkang dari Persib, karena untuk Garuda, Indonesia. Entah nanti seperti apa Febri harus bicara kepada klub dan manajemen," ungkapnya.

"Saat ini, Febri belum bicara apa-apa, dan belum bisa jawab. Kalau Febri sudah bicara dan minta pengarahan manajemen, nah baru kita bicarakan," jelasnya.

Secara kualitas, Umuh mengakui Febri merupakan pemain lokal yang kemampuannya di atas rata-rata. Sehingga,sudah layak untuk bermain di luar negeri dan pasti banyak tim yang tertarik untuk merekrutnya.

"Kalau selama ini ramai di luar ya wajar dan pasti, pasti banyak yang minta, apalagi di Asia. Kualitas Febri di antara pemain yang lain menonjol lah ya, produk lokal yang menonjol," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Febri merupakan salah satu pemain andalan Persib. Pada musim 2017, ia bermain sebanyak 21 pertandingan dan menyumbangkan empat gol.

Memasuki musim 2018, Bow bermain 17 pertadingan dengan koleksi satu gol. Pada kompetisi Liga 1 2019, ia bermain 28 laga, serta menjadi salah satu pemain tersubur di tim Maung Bandung dengan mengumpulkan 9 gol.

Persib BandungUmuh MuchtarFebri HariyadiLiga IndonesiaMuangthong UnitedLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini