x

Kisah Gary Lewin, Legenda Arsenal yang Kini 'Merangkul' Bagus Kahfi

Rabu, 3 Juni 2020 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Potret fisioterapis ternama, Gary Lewin.

INDOSPORT.COM - Memasuki Juni, Bagus Kahfi mulai rutin melakukan terapi pemulihan cedera di bawah arahan fisioterapis ternama, Gary Lewin. Dia fokus menjalani pemulihan di Inggris setelah sebelumnya naik ke meja operasi akibat patah tulang kaki dan pergeseran ligamen.

Cedera horor itu ia dapatkan kala membela Garuda Select di laga kontra Reading U-18, awal Maret lalu. Setelah pandemi virus Corona, ia lantas bertemu sang fisioterapis.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa sangka, pria yang menangani cedera Bagus Kahfi ini adalah sosok panutan dan merupakan salah satu yang terbaik di Britania Raya. Dia adalah Gary Lewin.

Pada masanya, Lewin pernah menangani cedera sejumlah bintang sepak bola Inggris, mulai dari David Beckham hingga Robin van Persie. Fisioterapis ini pernah mengabdikan diri di Arsenal selama 22 tahun, hingga kini ia fokus membangun fasilitas The Lewin Sports Injury Clinic.

Salah satu momentum yang paling ia kenang adalah saat menangani cedera parah striker Arsenal, Eduardo da Silva pada 2008. Sang pemain terkapar usai menerima tekel mematikan Andre Taylor.

"Ketika berlari ke lapangan, saya melihat pergelangan kakinya berbelok ke arah yang salah. Eduardo Silva sangat kesakitan," kenang Gary Lewin seperti dilansir situs Garuda Select.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tak lagi mengabdi untuk Arsenal, jasa Gary Lewin masih terukir, hingga Mesut Ozil pun tak ragu untuk memberikan investasi pada klinik yang dibina oleh Lewin.

Eks kapten Chelsea, Dennis Wise, turut menitipkan Bagus Kahfi pada Gary Lewin untuk menangani cederanya hingga sembuh. Diprediksi proses ini memakan waktu selama 6-8 bulan ke depan.

InggrisArsenalLiga IndonesiaBagus KahfiGaruda SelectBola Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler