x

Pelatih Argentina Minta Shin Tae-yong Berbenah Jelang Piala Dunia U-20

Rabu, 3 Juni 2020 19:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Carlos Alberto Gomez (kanan) berfoto bareng Franco Hita dan Pablo Aimar.

INDOSPORT.COM - Salah satu pelatih sepak bola usia muda berkebangsaan Argentina, Carlos Alberto Gomez, turut memantau persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Gomez, keputusan PSSI untuk menyerahkan komando Timnas U-19 ke pelatih asing Shin Tae-yong sudah tepat, namun perlu terobosan lainnya untuk memaksimalkan potensi para pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Pelatih Timnas itu (Shin Tae-yong) pasti punya pengalaman yang bagus di Asia, tapi saya pikir untuk moment ini, Indonesia perlu pelatih dengan pengamalan besar di dunia," ungkap Carlos Gomez kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Perlu satu metodologi dengan target yang pas, karena pelatihan khusus pesepak bola muda itu perlu metodologi yang bagus, kan untuk masa depan," imbuhnya.

Rupanya, meski sudah satu dekade meninggalkan Indonesia, namun Carlos Gomez masih memantau perkembangan sepak bola Tanah Air, dan percaya jika Merah Putih memiliki segudang pemain berkualitas.

"Ya, saya selalu memantau sepak bola Indonesia, dan saya melihat ada banyak pesepak bola muda yang bagus."

"Mereka punya kualitas teknis, kecepatan, tapi juga harus berada dalam kondisi terbaik, kompetitif dan percaya diri untuk bisa menang di mana saja. Begitulah metodologi yang diajarkan di Argentina," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Carlos Gomez saat ini aktif sebagai pelatih tim Argentino de Quilmes U-20, dan berharap bisa kembali ke Indonesia dengan status anyar sebagai pelatih.

Pada era 2000-an, ia aktif bermain untuk tim Perseman Manokwari, Persigo Gorontalo, Persegi Gianyar, dan Mojokerto Putra.

Piala Dunia U-20Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Sepak BolaPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yongCarlos Alberto Gomez

Berita Terkini