x

Presiden Benfica Bocorkan Kelanjutan Nasib David Luiz di Arsenal

Rabu, 3 Juni 2020 13:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
David Luiz diyakini akan perpanjang kontrak dengan klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - David Luiz diyakini akan perpanjang kontrak dengan klub Liga Inggris, Arsenal, hingga musim depan. Hal ini dikatakan langsung oleh presiden Benfica, Luis Filipe Vieira.

Sejak hengkang dari Chelsea dan memilih berseragam Arsenal, David Luiz memiliki nilai transfer 8 juta poundsterling atau sekitar Rp143 miliar pada musim panas tahun lalu.

Luiz menandatangani kontrak satu tahun bersama Arsenal dengan opsi tambahan satu musim setelah dirinya sulit mendapatkan kepercayaan penuh di mantan klubnya, Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Bertolak belakang saat di Chelsea, David Luiz rupanya langsung masuk starting line-up Arsenal untuk musim ini dan menjadi pemain kunci bagi sang pelatih, Mikel Arteta.

Pada musim panas tahun ini, kontrak David Luiz bersama Arsenal rupanya sudah mencapai batas akhir. Jika pihak The Gunners belum ada negosiasi dengannya, kemungkinan pada Juni mendatang ia berubah status menjadi bebas transfer.

Melihat hal tersebut, mantan klubnya, Benfica, rupanya tertarik mendatangkan kembali mantan pemainnya itu. Namun hal ini dibantah oleh sang agen yang menyebut David Luiz sangat senang berada di Emirates Stadium.

Hal ini juga didukung dengan pernyataan presiden Benfica, Luis Filipe Vieira, yang merasa kesulitan juga merekrut mantan pemainnya tersebut karena beban gaji sang pemain yang terbilang tinggi.

“Saya berbicara dengan dia lagi kemarin. Kami memiliki hubungan ayah dan anak. Ia berada di mobil bersama agennya, bersiap untuk memperbarui kontraknya dengan Arsenal,” kata Vieira kepada Record.

Menurut Luis Filipe Vieira, David Luiz adalah sosok yang sangat mencintai Benfica. Namun dirinya terbentur label seorang pemain profesional yang harus mendapatkan gaji.

“Ia adalah seseorang yang sangat mencintai Benfica selama ini, tapi dia adalah pemain profesional yang juga membutuhkan gaji,” tambahnya.

Hubungan antara keduanya memanglah sangat dekat. Salah satu faktor yang akhirnya membuat David Luiz terus berkarier sebagai pesepak bola profesional adalah Vieira.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, sampai saat ini pihak Arsenal masih belum memberikan pengumuman tentang nasib mantan pemain Chelsea tersebut. Jika benar ia akan tetap bertahan, sudah dipastikan skuat Mikel Arteta masih memiliki pemain yang tangguh.

Mantan pemain Paris Saint-Germain(PSG)  ini rupanya sudah bermain sebanyak 25 penampilan dengan mencetak dua gol serta satu assist di Liga Inggris musim ini bersama Arsenal.

ArsenalDavid LuizBenficaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini

Berita Terpopuler