x

PSSI: Klub Ingin Liga 1 2020 Mulai Lagi di Bulan Oktober

Rabu, 3 Juni 2020 18:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Plt Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menjabarkan hasil rapat virtual yang berlangsung antara PSSI dan perwakilan manajemen klub Liga 1 dan Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Plt Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menjabarkan hasil rapat virtual yang berlangsung antara PSSI dan perwakilan manajemen klub Liga 1 dan Liga 2 2020. Bagi Yunus, setiap klub Liga 1 sepakat kompetisi dilanjutkan di bulan Oktober.

PSSI memang melakukan rapat virtual dengan seluruh klub Liga 1 dan Liga 2. Rapat ini berlangsung pada Selasa (02/06/20) kemarin guna membahas kelanjutan kompetisi. Dalam rapat tersebut, PSSI memberikan gambaran bahwa kompetisi dilanjutkan pada bulan September mendatang.

Namun, ternyata klub-klub justru meminta kompetisi dilanjutkan pada bulan Oktober, dilanjutkan Liga 2 dua pekan setelah Liga 1 2020 bergulir.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita meeting dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Mochamad Iriawan), anggota Exco, saya selaku Plt sekjen PSSI, dan seluruh klub Liga 1 dan 2," kata Yunus Nusi.

"Hal-hal penting dalam pertemuan kami tersebut ada kesepahaman bersama. Semua perwakilan klub dan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 dan 2. Hal-hal yang menyangkut teknis juga sudah dibahas, regulasi juga sudah dibahas temasuk promosi dan degradasi di Liga 1 dan 2 itu dibicarakan semua oleh kawan-kawan klub."

"Bahkan juga menyangkut jadwal, teman-teman klub Liga 1 dan 2 sudah menawarkan kepada PSSI bahwa (kompetisi) dilaksanakan di bulan Oktober. Begitu juga dengan Liga 2, dua minggu setelah Liga 1," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Yunus menambahkan semua kesepakatan tersebut akan dibawa kepada rapat Exco. Hasil rapat virtual tersebut menjadi pertimbangan baik Ketua Umum PSSI dan anggota Exco dalam mengambil keputusan nantinya.

"Mudah-mudahan ini bagian dari pengayaan ketua umum dan Exco dalam mengambil keputusannya. Begitu juga untuk persoalan-persoalan gaji pemain, pelatih, hak kewajiban klub dan pemain, Insya Allah akan diputuskan dalam rapat Exco PSSI yang secepatnya akan dilaksanakan," pungkasnya.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2Berita Liga 1Liga 1 2020Yunus Nusi

Berita Terkini

Berita Terpopuler