x

15 Klub Liga 2 Usulkan Operator Baru kepada PSSI

Kamis, 4 Juni 2020 22:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sebanyak 15 klub Liga 2 mencoba mengusulkan operator liga baru kepada PSSI.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 15 klub Liga 2 mencoba mengusulkan operator liga baru kepada PSSI. Di mana klub peserta Liga 2 merasa ingin mandiri.

Operator bentukan peserta Liga 2 nantinya berada berbeda dari PT Liga Indonesia Baru yang menjadi operator Liga 1. Selain itu nantinya bisa menjadi wadah aspirasi klub peserta liga 2 yang merasa tidak ada andil suara.

Baca Juga
Baca Juga

Usulan adanya operator baru khusus Liga 2 diutarakan oleh Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade. Baginya hal ini juga untuk meringankan beban PT LIB.

"Beri kesempatan kami bertahap untuk mandiri. Liga 1 ada operator, Liga 2 juga ada wadahnya. Sehingga meringankan beban liga (LIB), bertahap mengelola sendiri," kata Gede Widiade saat silaturahim virtual dengan 15 klub Liga 2.

"Ini masih wacana, saya sangat respect, masukan teman-teman punya komitmen ke depan. Setelah pandemi reda, kita sowan ke induk organisasi untuk memberikan masukan," sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Menurutnya, pembentukan operator baru Liga 2 tersebut agar klub memiliki kekuatan hukum yang jelas. Sebab selama ini menurut eks Direktur Persija Jakarta itu, klub Liga 2 tidak memiliki keterkaitan hukum dengan LIB.

"Kalau terjadi apa-apa, LIB wanprestasi, kami lah yang jadi masalah. Sekarang tidak ada keterkaitan hukum dengan LIB. Kami butuh waktu, kalau disetujui, kita bentuk badan usaha," pungkasnya.

PSSIGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 2

Berita Terkini