x

3 Klub Liga 1 yang Berpeluang Rekrut Yaya Toure

Kamis, 4 Juni 2020 13:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum klub Liga 1 yang bisa memboyong Yaya Toure ke Indonesia pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Manchester City, Yaya Toure telah membuka peluang untuk bergabung dengan klub Liga 1. Lalu siapa sajakah yang berpeluang memboyongnya?

Yaya Toure sendiri tengah membuka peluang untuk bergabung dengan salah satu kesebelasan asal Asia Tenggara. Hal itu diungkapkan CEO Harcus Consultancy Group.

Harcus Consultancy Group merupakan konsultan sepak bola milik Skotlandia yang berbasis di Vietnam dan Singapura.

Jika dilihat dari rekam jejak kariernya, Yaya Toure memang belum pernah merasakan bermain sepak bola di Asia Tenggara.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, pemain asal Pantai Gading ini rupanya pernah bermain bersama klub kasta kedua Liga China, Qingdao Huanghai.

Kontraknya bersama Qingdao Huanghai rupanya tak lama, terhitung mantan pemain Barcelona itu bermain hanya selama satu musim pada tahun lalu. Dirinya pun berhasil membawa Qingdao Huanghai menjuarai China League One.

Dengan raihan tersebut, klub Qingdao Huanghai ini sekaligus berhasil promosi ke China Super League musim ini. Tentu hal ini merupakan sejarah baru bagi klub karena telah bermain di kasta tertinggi Liga China.

Kali ini, melalui CEO Harcus Consultancy, Richard Harcus bisa melakukan kerja sama dengan Yaya Toure untuk bermain di salah satu kesebelasan Asia Tenggara musim depan.

“Kami senang bekerja sama dengan Yaya Toure untuk kawasan Asia Tenggara dan membantu mitra lainnya, di mana kami akan memastikan memberi layanan terbaik kami.”

“Sudah tidak menjadi rahasia jika Toure merupakan legenda mutlak dalam sejarah sepak bola dunia. Ia pasti memiliki banyak penggemar,” kata Richard Harcus dalam rilisnya.

Selain itu Richard Harcus juga memiliki niat mulia untuk melakukan pengembangan dan melayani basis penggemarnya di Asia Tenggara.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini membuat klub Liga 1 juga berpeluang untuk mendapatkan jasa Toure. Namun mereka harus berani mengeluarkan dana besar untuk sang gelandang.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum klub Liga 1 yang bisa memboyong Yaya Toure ke Indonesia pada bursa transfer mendatang. Siapa sajakah mereka?


1. Bali United

Bali United menjadi klub Liga 1 yang bisa merekrut Yaya Toure.

Bali United merupakan klub dengan skuat termahal di kompetisi Liga 1 2020. Menurut Transfermarkt, skuat Serdadu Tridatu menjadi 5,2 juta euro atau Rp82,3 miliar.

Jika melihat finansial, Bali United tentunya menjadi klub Liga 1 yang paling favorit membawa Yaya Toure ke Indonesia di bursa transfer nanti.

Namun keputusan itu tentunya tak terlepas dari rekomendasi pelatih Stefano Cugurra Teco. Jika dia membutuhkan gelandang seperti Toure, maka bukan tidak mungkin Bali United akan memboyognya.

Persija Jakarta

Persija Jakarta menjadi klub Liga 1 yang bisa merekrut Yaya Toure.

Meski bukan klub dengan skuat termahal di Liga 1, namun Persija Jakarta masuk tiga besar dalam daftar tersebut. Jumlah skuatnya mencapai Rp70 miliar.

Sebagai tim papan atas Liga 1, Persija pun memberikan gebrakan di bursa transfer musim 2020 ini. Bagaimana tidak, mereka berhasil merekrut eks Juventus, Marco Motta.

Yang lebih mengejutkan, Persija mengubah tradisi klub Liga 1 tentang perekrutan pemain asing. Macan Kemayoran berani membayar mahal sang bintang meski posisinya bukan bek tengah ataupun penyerang.

Keberanian tersebut diprediksi membuat Persija berpeluang mendapatkan jasa Yaya Toure, meski saat ini lini tengah mereka sudah diisi oleh Evan Dimas dan Marc Klok.

Persib Bandung

Persib Bandung menjadi klub Liga 1 yang bisa merekrut Yaya Toure.

Persib Bandung pernah memberikan kejutan di Liga 1 2017 dengan mendatangkan dua bintang Liga Inggris, yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Agar bisa mendatangkan Essien dan Cole, tentunya Persib harus merogoh kocek yang sangat dalam. Sayangnya, dua bintang itu tak begitu gemilang di Liga 1.

Persib pun bisa saja kembali mengejutkan persepakbolaan Indonesia dengan meberikan proposal kepada Yaya Toure pada bursa transfer Liga 1 mendatang.

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaYaya ToureBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1TRIVIABerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler