x

Bos PSIM Yogyakarta Berharap Jatah Promosi Tak Berkurang

Kamis, 4 Juni 2020 15:11 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper PSIM, Sandi Firmansyah berduel melawan PSCS Cilacap saat uji coba

INDOSPORT.COM - PSSI mengemukakan beberapa usulan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 2020. Rencananya, lanjutan kompetisi itu akan dimulai sekitar bulan September.

Ada beberapa poin penting yang juga masuk dalam rencana. Salah satunya meniadakan degradasi dan jatah promosi ke Liga 2 menjadi dua tiket.

Soal jatah itu, beragam komentar muncul dari para kontestan. Bos PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto bahkan menginginkan agar tiket promosi tetap sesuai rencana, yakni tiga tim.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau harapan kami tiket promosi jangan dikurangi. Kalau hanya dua maka kemungkinan promosi makin mengecil," kata Bambang, Rabu (03/06/20).

Pria yang juga seorang pengusaha itu memaparkan, pengurangan jatah promosi juga dikhawatirkan berimbas pada kualitas kompetisi. Menurutnya, cukup berat klub harus bersaing untuk slot dua tiket promosi.

"Kalau kecil, klub rugi dan bisa jadi banyak yang pilih mundur dan kualitas pun menjadi turun. Mungkin perlu dipertimbangkan lagi sebelum nanti diputuskan," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Bambang juga mengusulkan agar kompetisi diulang dari awal lagi. Terlebih mayoritas klub baru memainkan satu laga, bahkan ada juga yang belum main sama sekali.

"Ini untuk menjaga nilai fairness, Liga 2 dimulai dari nol lagi. Ini hanya masukan saja agar dipertimbangkan di rapat Exco PSSI," tegas Bambang.

PSIM YogyakartaExco PSSILiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler