x

Tanpa Degradasi, Arema FC Anggap Liga 1 Masih Akan Kompetitif

Kamis, 4 Juni 2020 22:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menganggap kompetisi Liga 1 musim 2020 akan tetap berjalan kompetitif, meski ada wacana tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Arema FC menganggap kompetisi Liga 1 musim 2020 akan tetap berjalan kompetitif, meski ada wacana tanpa slot degradasi jika kembali dilanjutkan pada September mendatang.

Wacana itu sendiri dilontarkan PSSI dalam virtual meeting bersama klub pada Selasa (02/06/20) lalu. Federasi sepak bola tanah air itu mengusulkan Liga 1 tanpa degradasi, serta jatah promosi dari Liga 2 menjadi 2, sehingga Liga 1 musim 2021 akan menjadi 20 kontestan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak ada degradasi, kami pikir Liga 1 masih akan tetap kompetitif. Karena tim yang juara berhak mewakili Indonesia di pentas Asia," ucap Ruddy Widodo pada media di Malang, Kamis (04/06/20).

Sehingga bagi Tim Singo Edan, wacana itu tak akan berpengaruh besar terhadap semangat menjalani kompetisi. Lantaran target yang dipatok masing-masing tim juga berbeda satu sama lain.

"Target kami sendiri adalah lolos ke kompetisi Asia, bukan menghindari degradasi," General Manager Arema FC itu menerangkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Lagipula, usulan itu juga sudah melalui pertimbangan sendiri. Dan sekali lagi, bagi kami Liga 1 masih kompetitif," sambung dia.

Arema FC memang masih memegang teguh target tingginya sejak awal musim, untuk lolos ke kompetisi Asia musim 2021. Maka dari itu, mereka membenahi materi pemain secara kualitas serta mendatangkan pelatih sekaliber Mario Gomez.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini