x

Apabila Liga 1 Jadi Dilanjutkan, PSIS Akan Segera Kumpulkan Pemainnya

Jumat, 5 Juni 2020 23:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
General Manager PSIS Wahyu Winarto saat melakukan jumpa pers di PSIS Office.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang berencana akan mengumpulkan para pemainnya apabila Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada Bulan September mendatang.

Namun manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini tidak mau terburu-buru mengambil keputusan sebelum PSSI memberi keputusan pasti.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah libur cukup lama sejak Maret, wajar jika pemain PSIS harus memulai latihan dari awal lagi karena kondisi fisik yang berbeda-beda. Kemungkinan besar program latihan yang digunakan akan sama dengan sesi pramusim beberapa waktu.

“Nanti kalau memang iya lanjut, maksimal satu bulan sebelum jalan pemain akan kami kumpulkan untuk kembali latihan untuk pengembalian kondisi fisik,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (05/06/20).

“Namun kami tidak terburu-buru. Biar PSSI mengambil tindakan pasti dulu apakah iya atau tidak. Kalau memang iya, protokol kesehatan harus diperhatikan,” imbuh pria yang kerap disapa Liluk ini.

Hingga Jumat siang, PSSI memang belum mengambil keputusan. Induk sepak bola di Indonesia ini masih menampung aspirasi dari berbagai pihak seperti asosiasi pelatih, asosiasi pemain, dan instansi pemerintahan yang terkait sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, PSSI juga tengah mematangkan protokol kesehatan dan konsep kompetisi yang akan dilakukan di tengah situasi pandemi Covid-19.

PSSI sendiri berkeinginan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena memikirkan nasib Timnas yang akan berlaga di even internasional seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Wahyu WinartoBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini