x

Kiper PSM Makassar Sedih Banyak Korban PHK Selama Pandemi Virus Corona

Jumat, 5 Juni 2020 22:21 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Kiper klub Liga 1 dari PSM Makassar, Hilmansyah, merasa sedih melihat sangat banyaknya korban pemutusan hubungan kerja (PHK) selama masa pandemi virus corona.

Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) per 27 Mei 2020, sebanyak 1.058.284 orang pekerja sektor formal dirumahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, pekerja sektor formal yang ter-PHK ialah sebanyak 380.221 orang sedangkan pekerja sektor informal yang terdampak efek dari pandemi virus corona mencapai 318.959 orang.

Melihat situasi tersebut, Hilmansyah merasa simpati dengan para pekerja korban PHK dari pandemi virus corona sehingga berdoa agar situasi buruk saat ini segera kembali normal.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang kan banyak di PHK, kasihan juga dengan mereka yang tidak ada pekerjaan. Jadi intinya kita sama-sama berdoa dan diiringi dengan usaha juga," ungkap Hilman beberapa waktu lalu.

Hilmansyah sendiri dan seluruh pemain, pelatih, dan ofisial PSM Makassar tergolong menjadi pekerja yang dirumahkan selama Liga 1 2020 dihentikan sejak 16 Maret silam.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1HilmansyahBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini