x

Rencana Latihan, Protokol Kesehatan Akan Bentengi Pemain Bali United

Jumat, 5 Juni 2020 14:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra didampingi kapten tim, Fadil Sausu, dalam jumpa pers, Sabtu (29/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sudah punya gambaran protokol kesehatan yang diterapkan ketika timnya kembali latihan. Sterilisasi wajib dilakukan di lapangan dan mes klub.

Bali United memang belum punya rencana kapan akan latihan. Program baru akan dibahas setelah ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pasca-rapat komite eksekutif (Exco) PSSI pekan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Stefano Cugurra sudah memikirkan usulan mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan pada pemain. Terdapat beberapa perubahan di lokasi latihan Bali United.

"Tidak usah pakai kamar ganti dulu. Pemain dan pelatih langsung datang saja ke lapangan," ucap Teco, sapaan akrabnya, Kamis (4/6/20).

Tentu saja pemain, pelatih, maupun staf yang akan ikut latihan wajib menjalani tes kesehatan sebelum beraktivitas. Selain itu, sterilisasi terhadap virus corona turut dilakukan di Mes Bali United.

Baca Juga
Baca Juga

"Mes pemain harus bersih. Tidak boleh orang lain masuk mes. Cuma pemain yang tinggal di mes," tutur mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Protokol ini merupakan usulan dari Teco. Juru taktik asal Brasil ini akan berdiskusi dengan manajemen terkait rencana latihan, andai nasib Liga 1 2020 sudah jelas selepas masa darurat pandemi virus corona.

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini