x

Klasemen Bundesliga Jerman Pekan ke-30: Bayern Butuh 2 Kemenangan Lagi

Minggu, 7 Juni 2020 08:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
Bundesliga Jerman telah memasuki pekan ke-30 dan Bayern Munchen semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara.

INDOSPORT.COM – Bundesliga Jerman telah memasuki pekan ke-30 dan Bayern Munchen semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara, terpaut 7 poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Bayern Munchen semakin tak terkejar di puncak klasemen setelah mereka berhasil menundukkan perlawanan Bayer Leverkusen dengan skor 4-2.

Baca Juga
Baca Juga

Raihan 3 poin dari pertandingan kontra Leverkusen tersebut membuat posisi mereka saat ini kokoh berada di puncak klasemen. Mereka hanya memerlukan 2 kali kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara Bundesliga Jerman musim 2019/20 ini.

Kans Bayern untuk meraih gelar juara Bundesliga Jerman ke-30 mereka sekaligus yang ke-8 secara beruntun semakin terbuka lebar. Pasalnya pesaing terdekat mereka saat ini, Borussia Dortmund tertinggal 7 poin di belakang mereka.

Dortmund sendiri secara susah payah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamu mereka, Hertha Berlin. Kemenangan yang seakan percuma, mengingat jarak poin antara mereka dan Bayern bisa dikatakan mustahil untuk dapat dikejar.

Sementara di posisi ketiga klasemen, RB Leipzig gagal meraih kemenangan dan hanya mampu meraih hasil imbang atas Padeborn setelah gol dramatis Christian Strohdiek di menit 90+2 membuyarkan mimpi kemenangan milik Timo Werner dkk.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil imbang tersebut juga membuat kans mereka untuk bisa menjuarai Bundesliga Jerman pertama kalinya sepanjang sejarah berdirinya klub tersebut harus pupus setelah selisih poin antara mereka dan Bayern Munchen berjumlah 11 poin.

Laga pekan ini juga akhirnya menghentikan tren positif yang dicatatkan oleh Hertha Berlin sejak Bundesliga Jerman kembali bergulir setelah sempat tertunda beberapa pekan akibat pandemi.

Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-30:

Sabtu (06/06/2020)

Freiburg 1-0 Monchengladbach

Leverkusen 2-4 Bayern Munchen

Leipzig 1-1 Paderborn

Fortuna 2-2 Hoffenheim

Frankfurt 0-2 Mainz 05

Dortmund 1-0 Hertha Berlin

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundBola InternasionalKlasemenLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini