x

Manfaatkan Mantan, Man United Jalin Kesepakatan dengan Van de Beek

Minggu, 7 Juni 2020 17:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan telah melakukan pembicaraan awal terkait rencana memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan telah melakukan pembicaraan awal terkait rencana memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Donny van de Beek dirumorkan sudah menjalin kesepakatan dengan Real Madrid. Akan tetapi, Real Madrid sendiri masih menunda rencana lebih lanjut karena kondisi pandemi virus corona.

Dilansir dari laporan Metro Sports, penundaan dari Real Madrid itu dikabarkan bakal dimanfaatkan oleh Manchester United untuk membajak Van de Beek saat bursa transfer pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Ajax sendiri dikabarkan lebih senang menjual pemain sepak bola berusia 23 tahun itu lebih cepat. Ditambah, Manchester United juga memanfaatkan koneksinya dengan Edwin van der Sar yang merupakan kepala eksekutif Ajax.

Kendati demikian, Van der Sar menegaskan bahwa Ajax tidak berniat untuk mendiskon harga gelandangnya tersebut. Oleh karena itu, Manchester United harus membayar label seharga 50 juta euro (Rp632 miliar).

Rencana Manchester United sendiri mendatangkan Van de Beek, yaitu sebagai pengganti Paul Pogba yang masa depannya masih belum jelas di Old Trafford.

Jika transfer ini terealisasi, Ole Gunnar Solskjaer akan diuntungkan. Sebab, Van de Beek bisa ditempatkan di sektor mana saja di lini tengah. Hal ini akan membuat sang juru taktik tidak perlu kerepotan saat ingin melakukan rotasi serta mengubah sistem permainan.

Sejauh ini, Donny van de Beek sudah menjadi tumpuan di lini tengah Ajax Amsterdam. Sejak debut pada musim 2014-2015, Van de Beek terus mendapatkan kesempatan dan total sudah mengoleksi 41 gol dan 34 assist dari 175 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari transfer Van de Beek, Manchester United saat ini sedang berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Setan Merah ada di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 45 poin dari 29 laga.

Di jadwal Liga Inggris terbaru, Manchester United akan memainkan laga pertama usai kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona, pada Sabtu (20/06/20) menghadapi lawan berat, yakni Tottenham Hotspur.

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamSepak BolaDonny van de BeekBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini