x

Rantau ke Luar Pulau, Ini yang Bikin Irfan Jaya Mau ke Persebaya

Minggu, 7 Juni 2020 17:30 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Irfan Jaya mengaku sempat ragu ketika mendapat pinangan Persebaya lantaran harus merantau ke luar pulau.

INDOSPORT.COM - Irfan Jaya, pemain Persebaya Surabaya jebolan PSM Makassar U-21, rupanya sempat alami ketakutan kala merantau pertama kali ke Pulau Jawa.

Irfan yang membela klub Liga 1 2020, Persebaya, sejak 2017 lalu, bercerita soal ketakutan dirinya lewat podcast di YouTube Channel Hamka Hamzah.

“Pertama saya sempat ragu ke Surabaya, karena saya belum pernah merantau sama sekali. Saya lihat juga dari waktu kecil, suporternya juga luar biasa kan fanatik sekali, saya agak ragu mau ke Surabaya waktu itu,” kata Irfan Jaya bercerita.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ketakutannya terbantahkan kala kedua orang tua dan juga sang istri mendukung kepindahan Irfan ke Persebaya.

“Tapi ya saya berani kan pertama merantau, karena orang tua mendukung dan bilang siapa tau rezeki saya di sana," ucapnya lagi.

Tak hanya dukungan dari kedua orang tua, kehadiran dua rekannya yang sama-sama berasal dari Makassar kemudian membuat pemain kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996 itu merasa ada teman untuk beradaptasi.

Baca Juga
Baca Juga

“Ada Abdul Azis sama Siswanto, mereka juga jadi alasan saya karena ada teman di sana,” tutup Irfan Jaya.

Selain menceritakan keraguannya saat harus merantau ke luar pulau, Irfan Jaya juga membuka awal kisahnya bersama Persebaya. Adalah Iwan Setiawan, yang sudah kepincut dengan bakat Irfan ketika di PSM U-21, yang mengajaknya bergabung.

Persebaya SurabayaHamka HamzahLiga IndonesiaLiga 1Irfan JayaBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini