x

Titisan Ronaldo Asli, Bintang Real Madrid Ini Kalahkan Para Legenda

Minggu, 7 Juni 2020 14:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Mariano Diaz si pewaris Cristiano Ronaldo buktikan diri sebagai pemain hebat Real Madrid setelah memiliki rekor lampaui para pemain legendaris.

INDOSPORT.COM - Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid sejatinya telah mendapat pengganti setimpal berkat Mariano Diaz. Hebatnya lagi bintang ini sukses kalahkan para pemain legendaris.

Bicara soal kehebatan Los Galacticos tak lepas dari munculnya nama Ronaldo sejak didatangkan dari Manchester United 2009 silam. Bintang ikonik bernomor punggung tujuh itu tercatat mampu sumbangkan banyak gelar bergengsi dalam sembilan tahun masa baktinya.

Akan tetapi setelah menyetujui kontrak seharga 100 juta (Rp1,5 triliun) ke Juventus, Real Madrid harus rela kehilangan Ronaldo sebagai pencetak gol utamanya. Beruntung pada akhirnya posisi lowong itu mampu diisi oleh Mariano yang sempat mewarisi nomor punggung tujuh.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman berita Marca, Mariano memiliki statistik ampuh yang bisa dikatakan sukses melampaui Ronaldo kala masih membela Real Madrid. Hebatnya lagi, bintang berusia 26 tahun ini mampu kalahkan para legenda Los Blancos seperti Ronaldo Nazario, Ference Puskas, Raul, dan Alfredo Di Stefano.

Mariano menjadi satu-satunya pemain dari Real Madrid yang mampu mencetak rata-rata 10 gol dalam waktu singkat yakni 26,38 menit per laga. Hitungan ini didapatnya lewat 37 pertandingan atau sekitar 962 menit total kesempatannya bermain.

Karim Benzema selaku striker tertajam yang membantu Real Madrid bertengger di peringkat dua klasemen LaLiga Spanyol sementara saja tak memiliki statistik mencengangkan seperti ini. Penyerang asal Prancis ini hanya bisa membayangi Mariano dengan rata-rata 49,29 menit untuk cetak 10 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang walaupun mampu mencatatkan performa impresif, dirinya gagal untuk mendapat tempat layaknya Ronaldo sepanjang musim ini setelah hanya tampil empat kali dan mencetak satu gol saja. Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid enggan menurunkan striker berkebangsaan Spanyol itu di lini depan.

Tak hanya rampas tempat, Zidane juga memberikan nomor punggung tujuh kepada Eden Hazard sebagai calon penerus baru Ronaldo. Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid yang dijadwalkan lawan Eibar pada Senin (15/06/20) nanti pun akan buktikan nasib Mariano sebagai penghias bangku cadangan saja.

Real MadridCristiano RonaldoEden HazardZinedine ZidaneLaLiga SpanyolKarim BenzemaLiga SpanyolMariano Diaz MejiaSepak BolaJadwal LaLiga

Berita Terkini