x

Baru Ketahuan, Juventus Pernah Obral Paulo Dybala ke Manchester United

Rabu, 10 Juni 2020 14:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain bintang Argentina, Paulo Dybala ternyata pernah diobral oleh klubnya saat ini, Juventus ke Manchester United pada musim panas tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Argentina, Paulo Dybala ternyata pernah diobral oleh klubnya saat ini, Juventus ke Manchester United pada musim panas tahun lalu.

Paulo Dybala saat ini adalah pemain kunci yang di miliki oleh Juventus dalam lima tahun terakhir. Meski begitu, sosok Cristiano Ronaldo mulai menutupi kehebatannya sejak kedatangannya pada 2018 lalu dari Raksasa Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Pemenang Ballon d’Or lima kali ini juga mulai menggeser posisi Dybala dalam starting XI Massimiliano Allegri. Posisinya pemain asal Argentina tersebut bergeser lebih melebar dari awalnya yang menjadi titik fokus penyerangan dari Juventus.

Selama bermain membelah Juventus pada musim 2018/2019 lalu, pemain yang baru sembuh dari virus corona ini rupanya memperlihatkan permainan yang kurang mentereng. Selama itu dirinya hanya berhasil mencetak lima gol dan empat asists dari 30 penampilannya.

Melihat performa yang menurun, ternyata dirinya akan diobral ke klub raksasa Liga Inggris, yakni Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. meski dirinya tak ingin meninggalkan Juventus pada saat itu.

Dilansir dari Manchester Evening News, Paulo Dybala telah mengungkapkan bahwa dirinya pernah akan dijual oleh Juventus dan di minati beberapa klu Eropa lainnya seperti Manchester United dan juga Tottenham.

“Itu saya dihubungi dan ada beberapa klub yang tertarik pada saya. Di antaranya adalah Manchester United dan Tottenham Horspur. Saya pikir untuk jangka waktu yang panjang ada percakapan tersebut dan Paris Saint-Germain juga ada dalam daftar yang mengincar saya,” kata Dybala.

Dybala mengaku bahwa dirinya tidak berbicara secara langsung mengenai ketertarikan klub tersebut. Melainkan para klub terkait menghubungi klub dan menanyakan statusnya. Padahal dirinya saat itu masih menginginkan berseragam Juventus.

“Saya tidak berbicara langsung dengan meraka tetapi ada percakapan dengan klub. Namun, niat saya pada saat itu adalah untuk bertahan. Saya tidak memiliki tahun yang baik dan positif selama enam bulan terakhir, jadi saya tidak ingin pergi dengan citra itu karena saya pikir saya telah memberikan banyak momen menyenangkan bersama klub,” tambahnya.

Namun, berkat kerja kerasnya selama ini dan niatnya agar tetap bisa bertahan di Juventus. Ia berhasil menunjukan performa yang luar biasa pada musim 2019/2020 ini. Sang penyerang itu berhasil mencetak 13 gol dan memberikan 12 assist dari 34 penampilannya, sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Kompetisi Seria A Italia akan dilanjutkan kembali setelah sempat diberhentikan sementara waktu akibat penyebaran pandmei virus corona yang semakin masih di Italia. Pada laga pertama akan dilaksanakan pada 20 Juni yang mempertemukan Torino melawan parma dan Verona menghadapi Cagliari.

Sementara itu, Juventus yang masih memimpin klasemen sementara dengan meraih 63 poin dalam 16 pertandingan akan berhadapan dengan Bologna pada Selasa (23/06/20) pukul 02.45 WIB. Jika Ronaldo dkk barhasil memenangkan pertandingan.

Manchester UnitedSerie A ItaliaJuventusRonaldoPaulo DybalaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga ItaliaJadwal Serie A

Berita Terkini