x

Dobrak Tradisi, Persebaya Berhasil Padukan Sepak Bola dan Fashion

Kamis, 11 Juni 2020 18:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Persebaya Surabaya, semenjak promosi ke Liga 1 2017 banyak melakukan sejumlah penyegaran di sepak bola, termasuk lewat sektor fashion.

INDOSPORT.COM - Klub Persebaya Surabaya, semenjak promosi ke Liga 1 2017 yang lalu banyak melakukan sejumlah penyegaran di dunia sepak bola. Salah satunya adalah memadukan sepak bola dan fesyen (fashion).

Cara manajemen Bajul Ijo pun berhasil, sebut saja pada musim kompetisi 2017 yang lalu. Mereka memperkenalkan jersey kepada suporter dengan cara yang tak biasa, yakni dengan mengikuti acara parade fesyen.

Pemain-pemain Persebaya seperti Hansamu Yama, Damian Lizio, dan Rachmat Irianto didapuk menjadi modelnya. Dengan menggunakan jersey terbaru musim 2017 yang lalu, pemain-pemain ini berjalan di atas catwalk layaknya model profesional.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu saja, pada musim yang sama, Persebaya menggandeng desainer asli Surabaya untuk mendesain jersey. Adapun jersey yang didesain merupakan jersey kedua Bajul Ijo.

Ide dari tim kreatif Persebaya tersebut cukup jitu juga, lantaran mereka berhasil menarik perhatian suporter bonek mania agar tertarik memiliki jersey terbaru itu. Di samping itu juga, klub Liga 1 2020 ini punya basis suporter yang besar serta loyal.

Baca Juga
Baca Juga

Jersey Persebaya pun dari desain tak kalah apik dengan cara perkenalan yang dilakukan tim kreatif Bajul Ijo. Ketertarikan soal desain jersey tersebut nyatanya terus menjadi perhatian bonek.

Bahkan pada musim 2020 ini, para bonek mania pun sukses memborong jersey alternate. Kuota 500 jersey yang sudah disediakan oleh Persebaya Store selaku official merchandise ludes terjual.

Persebaya SurabayaJerseyLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini