x

Melalui GSI, 4 Pesepakbola Malang Raya Ingin Cetak Kiper Hebat

Kamis, 11 Juni 2020 19:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Empat pesepakbola asal Malang Raya mengapungkan keinginan kuat untuk mencetak sejumlah kiper hebat melalui sekolah sepak bola bernama GSI

INDOSPORT.COM - Empat pesepakbola asal Malang Raya mengapungkan keinginan kuat untuk mencetak sejumlah kiper hebat di masa depan, melalui sekolah sepak bola bernama GSI (Goal Keeper School Indonesia).

Keempatnya juga merupakan para penjaga gawang lintas generasi yang sudah akrab oleh telinga publik sepak bola di Malang.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka adalah Yanuar Tri Firmanda, Ferdiansyah dan Galih Firmansyah yang malang melintang sejak era Liga Indonesia hingga ISL, serta Teguh Amirudin yang mewakili generasi kiper masa kini.

"GSI ini akan menjadi wadah bagi adik-adik yang ingin mengasah kemampuan lebih dalam lagi tentang posisi kiper," tutur Yanuar Tri Firmanda kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (10/06/20).

Peluncuran GSI pun dilakukan secara sederhana, tanpa seremoni yang formal. Minus Teguh Amirudin yang tengah sibuk menjaga kebugaran di Arema FC, Yanuar dan rekannya menandai proyek berjangka panjang itu dengan membuat video untuk publikasi di media sosial di lapangan sepak bola milik pabrik rokok ternama di Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Ya bisa sebagai soft launching. Bagaimana teknisnya, segera akan diumumkan melalui akun medsos resmi kami," eks kiper Deltras Sidoarjo dan Persiba Balikpapan itu menerangkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tujuan kami semata-mata untuk transfer ilmu dari pengalaman di sepak bola plus teori secara kurikulum. Seperti les privat khusus kiper dan terbuka untuk siapa saja," sambung dia.

Ide membentuk GSI ini murni dari inisiatif mereka beserta susunan kurikulum dan modal. Visi dan misinya pun sama, yaitu untuk menjaga regenerasi kiper yang handal asal Malang Raya di kompetisi tanah air hingga bisa menembus tim nasional.

KiperMalangLiga IndonesiaSekolah SepakbolaBola Indonesia

Berita Terkini