x

Eks Bos Persija Gelar Donasi, Kali Ini Giliran Legenda dan Wasit Liga 1

Jumat, 12 Juni 2020 17:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Manajer Indonesia U-20 Allstar, Gede Widiade saat berpose dengan legenda Real Madrid, Michel Salgado.

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade kembali menggelar aksi sosial terhadap masyarakat pelaku sepak bola Indonesia yang terdampak Covid-19. Kali ini giliran wasit Liga 1, Liga 2, pengawas pertandingan serta legenda sepak bola Indonesia.

Setidaknya sebanyak 3.000 paket sembako dibagikan kepada para insan sepak bola Indonesia ini.  Gede berharap kegiatan ini dapat meringankan beban para insan sepak bola yang terdampak Covid-19.

"Semoga yang saya lakukan ini tidak berhenti dan semoga (pandemi) Corona cepat berlalu. Biar pun sedikit, tapi minimal bisa membantu rekan-rekan yang ada di lingkungan sepak bola," kata Gede Widiade saat ditemui di lapangan Pancoran Soccer Field.

Baca Juga
Baca Juga

"Kali ini khusus untuk insan bola yang terdampak, ada legenda, wasit dan pelatih SSB. Saya juga sempat dengar tadi rekan pelatih ada yang jadi ojek online sambil menunggu bergulirnya liga lagi," sambungnya.

Gede menegaskan bahwa meski saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19 baginya para insan sepak bola Indonesia ini tidak sendiri. Ia menyebut banyak pihak yang menyemangati mereka.

"Saya harap kepedulian ini bisa menyemangati mereka bahwa mereka tidak sendirian," jelas pria yang kini menjabat Presiden Persiba Balikpapan itu.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu salah satu wasit Liga 1, Nusur Fadilah yang turut menerima donasi ini mengaku berterima kasih. Sebab di masa pandemi ini wasit tidak memiliki pemasukan sama sekali.

"Wasit semua terdampak dengan ini, mau berbuat apa pun tak bisa. Ada yang pengangguran karena pendapatannya hanya sebagai wasit saja. Ya, itu sangat terdampak seperti saya. Alhamdulillah ada bantuan sedikit, selama ini memang belum ada seperti ini," ucap Nusur Fadilah.

Persija JakartaPersiba BalikpapanGede WidiadeWasitLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini