x

Ini Penyebab Peresmian Timo Werner ke Chelsea Tertunda

Jumat, 12 Juni 2020 15:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea harus menunda peresmian penyerang RB Leipzig, Timo Werner, sebagai pemain anyarnya karena tes medis.

INDOSPORT.COM – Chelsea nampaknya harus bersabar untuk meresmikan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, karena belum melakukan tes medis yang terhalang akibat adanya aturan perjalanan di tengah pandemi corona.

Belakangan ini dunia sepak bola digemparkan oleh kabar yang menyebut Chelsea dan Werner telah mencapai kesepakatan soal transfer. The Blues hanya perlu menyodorkan kontrak dan membayar mahar ke RB Leipzig.

Namun sejak dinyatakan sepakat, hingga saat ini tak ada tanda-tanda kapan Werner dipastikan akan berpose mengenakan seragam atau diumumkan secara resmi oleh Chelsea. Usut punya usut proses medis menjadi penghambat peresmian tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pada umumnya, pemain baru akan disodori kontrak dan diperkenalkan sebagai penggawa anyar suatu tim setelah menjalani tes medis. Namun, Timo Werner sampai saat ini belum menjalani tes medis bersama Chelsea.

Selain itu, Werner tak bisa begitu saja terbang ke Inggris. Pasalnya, terdapat aturan adanya larangan untuk bepergian dari negara satu ke negara lain demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Apalagi saat ini Werner masih harus membela RB Leipzig. Tim berjuluk Die Roten Bullen masih memiliki empat pertandingan Bundesliga Jerman tersisa di musim 2019/20 yang jelas-jelas membutuhkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut.

Chelsea pun disebut tak kehabisan akal. Kendati Werner tak bisa menjalani tes medis di London, The Blues dikabarkan berencana menyewa seorang dokter di Jerman untuk memeriksanya sebelum menyodorkan kontrak melalui surat elektronik.

Baca Juga
Baca Juga

Namun yang pasti, hal ini membuat peresmian Werner sebagai pemain anyar Chelsea diyakini akan lebih lama. Banyak yang menduga peresmian akan dilakukan usai sang pemain menyelesaikan sisa kompetisi bersama RB Leipzig.

Timo Werner sendiri diproyeksi menjadi salah satu bagian revolusi Chelsea di bawah arahan Frank Lampard. Selain penyerang  RB Leipzig tersebut, The Blues juga mengincar beberapa nama lain termasuk Kai Havertz.

ChelseaFrank LampardRB LeipzigLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisKai Havertz

Berita Terkini