x

Kai Havertz Diminta Campakkan Man United dan Gabung Chelsea

Jumat, 12 Juni 2020 20:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz, diminta campakkan Manchester United dan bergabung dengan Chelsea

INDOSPORT.COM – Wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz, diminta oleh Dietmar Hamann untuk mencampakkan tawaran dari Manchester United dan bergabung dengan Chelsea untuk musim depan.

Seperti yang diketahui, Man United dan Chelsea menjadi dua klub yang tertarik mendatangkan Havertz. Bahkan dua tim ini bersaing secara serius dalam perihal transfer pemain lainnya.

Kedua tim saat ini pun terbilang sebagai tim yang paling aman soal keuangannya. Hal ini berbanding terbalik dengan klub lainnya yang mengalami kesulitan finansial akibat pandemi corona.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak, baik Manchester United  dan Chelsea diyakini akan jor-joran dan siap mendatangkan pemain sekelas Havertz maupun para pemain muda bertalenta lainnya.

Namun Dietmar Hamann merasa Kai Havertz harus memilih Chelsea daripada Man United. Hal ini lantaran The Blues dianggap tim yang lebih menjanjikan ketimbang Setan Merah dalam urusan mengembangkan pemain.

“Man United kehilangan daya tarik beberapa tahun belakangan. Mereka masih yang terbesar di Inggris, tapi mereka punya masalah internal. Jika ada pemain di bursa transfer beberapa tahun silam, Man United akan menjadi pilihan pertama. Saya percaya saat ini mereka bukanlah tim itu lagi.

“Ketika pemain seperti Kai Havertz berpindah tim dan dikontrak lima tahun, rencana jangka panjang adalah hal terpenting ketimbang kesuksesan instan,” ujar Hamann dilansir Metro.

Baca Juga
Baca Juga

“Jika saya melihat Chelsea, mereka punya pelatih seperti Frank Lampard yang melakukan pekerjaan baik dan saya merasa mereka akan terus berkembang,” pungkas Hamann.

Kepercayaan Hamann mengapa Chelsea menjadi pilihan tepat bagi Havertz juga didukung fakta bahwa The Blues banyak memainkan pemain muda dan meraih hasil apik kendati tak mendatangkan pemain bintang di awal musim 2019/20.

Chelsea memang menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan Kai Havertz. Namun hal ini tak menjamin The Blues dengan mudah mendapatkannya. Apalagi jika melihat Manchester United terbilang kuat dalam urusan finansial.

Manchester UnitedChelseaDietmar HamannBayer LeverkusenLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisKai Havertz

Berita Terkini