x

Manajemen PSIS Beri Sinyal Izinkan Pemain Mudanya Ikut TC Timnas U-19

Jumat, 12 Juni 2020 18:58 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Alfeandra Dewangga, salah satu pemain muda PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang memberi sinyal akan memberi izin apabila Timnas Indonesia U-19 jadi menggelar Training Center (TC) dalam waktu dekat ini.

Beberapa waktu lalu memang sempat muncul wacana bahwa skuat Garuda Muda akan menjalankan TC di Jakarta mulai 15 Juni mendatang usai satu bulan mengikuti TC virtual.

Namun menurut Yoyok Sukawi yang merupakan anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang, tempat untuk TC Timnas U-19 belum ditentukan karena ketatnya aturan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

“Tempatnya memang belum. Namun kalau memang TC secara langsung dan dokter Timnas akan mengatur protokol kesehatannya, PSIS akan izinkan tiga pemain muda kami untuk berangkat TC,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (12/06/20).

Yoyok Sukawi lantas menambahkan bahwa PSIS memiliki komitmen kuat mendukung program Timnas Indonesia dari usia muda hingga senior sehingga tidak akan menghalangi pemain-pemainnya untuk mengikuti TC.

“Kami 100 persen dukung. Dan kami yakin potensi tiga pemain muda kami akan bersaing secara sehat di TC Timnas,” bebernya.

Perlu diketahui, TC Timnas U-19 memang terganggu untuk penentuan tempat karena pandemi Covid-19 yang belum teratasi dengan tuntas di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, Yoyok Sukawi juga mengutarakan bahwa sempat ada wacana dari PSSI untuk menggelar TC Timnas U-19 di Korea Selatan. Namun rencana tersebut juga masih menimbulkan pro kontra akibat sulitnya mengurus perizinan bagi tim yang akan berangkat ke Negeri Gingseng.

Selain itu, aturan ketat di Korea Selatan juga dikhawatirkan akan membuat anak asuhan Shin Tae-yong tidak maksimal dalam melaksanakan TC di sana.

Timnas u-19PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiTimnas Indonesia U-19Berita Liga 1Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini