x

On This Day: Menangi Derby Jatim, Arema Jauhi Zona Degradasi

Jumat, 12 Juni 2020 18:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Arema Indonesia dapat menghela napas panjang dengan semakin menjauhi zona degradasi, pasca memenangi Derby Jatim atas Deltras Sidoarjo dalam pekan ke-28 ISL di Stadion Kanjuruhan Malang, (12/06/12).

Menjamu Deltras memang menjadi salah satu kunci utama Arema untuk menjauhi zona merah. Maka dari itu, kesempatan meraup tiga angka pun tak mereka sia-siakan di hadapan puluhan ribu Aremania.

Sebagaimana Derby Jatim pada umurnya, gengsi tinggi membuat kedua tim langsung menaikkan tensi permainan. Namun, Arema unggul dua gol lebih dulu pada menit 28, melalui gol Herman Dzumafo Epandi yang meneruskan assist Muhammad Ridhuan.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Singo Edan kembali memaksa Wahyudi memungut bola dari jala gawangnya untuk kedua kali. Ridhuan ikut mencatatkan skor melalui gol menit 59, memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Deltras.

The Lobster sempat memperkecil skor melalui gol Budi Sudarsono menit 78, dari sepakan penalti imbas pelanggaran keras Achmad Kurniawan. Namun, Arema mengunci kemenangan dengan skor 3-1, saat shooting keras Khusnul Yuli berbuah gol pada menit 89.

Kemenangan dalam Derby Jatim ini pun mengangkat Arema dua tingkat ke urutan 11 dengan 34 poin di klasemen ISL. Sedangkan Deltras masih berkutat di zona degradasi dengan berada di posisi ke-17 dari 18 tim, dengan hanya mengoleksi 25 angka.

Baca Juga
Baca Juga

Arema Indonesia (4-4-2)

Achmad Kurniawan (K) Seme Pierre Patrick, Johan Al Farisi, Munhar, Khusnul Yuli (B) Feri Aman Saragih, Muhammad Ridhuan/Johan Ini 85, Alain Nkong, Dendi Santoso (T) Sunarto, Herman Dzumafo Epandi (D)
Pelatih: Suharno

Deltras Sidoarjo (4-4-2)
Wahyudi (K) Dodok Anang, Purwaka Yudi, Waluyo, Beny Wahyudi (B) Supandi, Khoirul Mashuda, Ahmad Maulana Putra, Indra Kahfi (T) Indra Setiawan/Budi Sudarsono 56, Qischil Gandrum Minny (D)
Pelatih: Blitz Tarigan

Liga IndonesiaArema IndonesiaOn This DayDeltras Sidoarjo

Berita Terkini