x

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Real Mallorca vs Barcelona: Awal Penentu Juara

Jumat, 12 Juni 2020 17:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, Barcelona harus melawat ke markas Real Mallorca di pekan ke-28, Minggu (14/06/20). Berikut prediksinya.

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, Barcelona harus melawat ke markas Real Mallorca di pekan ke-28, Minggu (14/06/20). Berikut prediksinya.

Setelah ditangguhkan karena pandemi virus corona beberapa bulan ke belakang, kompetisi sepak bola, La Liga Spanyol akan kembali bergulir akhir pekan ini. Di mana satu pertandingan di antaranya akan mempertemukan Real Mallorca vs Barcelona, Minggu (14/06/20).

Sebagai pemuncak klasemen pertandingan melawan Real Mallorca ini jelas menjadi momentum penting bagi Barcelona untuk memulai langkah awal kembali memuluskan jalan juara.

Baca Juga
Baca Juga

Meski memimpin klasemen sementara LaLiga Spanyol saat ini dengan 58 poin, posisi Barcelona jelas belum aman sebab hanya berselisih dua poin dari Real Madrid di bawahnya.

Sementara itu, dengan posisi Real Mallorca yang kini ada di peringkat 18 klasemen, peluang besar tentu terbuka buat Barcelona untuk menjaga poin keunggulan tersebut.

Selain materi pemain yang jauh lebih unggul, fakta bahwa dalam enam pertandingan terakhir Barcelona selalu bisa meraih kemenangan mudah juga bisa menjadi dasarnya. Terlebih, di tiga laga terahir Lionel Messi dan kawan-kawan selalu juga bisa mencetak minimal empat gol.

Peluang Barcelona untuk kembali menggelntorkan banyak gol itu semakin terbuka. Karena di pertandingan nanti, mereka dipastikan turun dengan trisula mautnya Antoine Griezmann, Luis Suarez, Messi. Sebelumnya, Suarez sempat mengalami cedera lutut.

Selain kehadiran Suarez, Barcelona sebenarnya harus rela kehilangan dua beknya. Clement Lenglet yang mengalami supensi kartu, juga Nelson Semedo yang sempat melanggar protokol kesehatan pemerintah Spanyol selama masa pandemi virus corona.

Namun, tanpa dua pemain tersebut, masih ada pemain lain dengan kekuatan sepadan, Sergi Roberto dan Samuel Umtiti yang jelas tak akan membuat kekuatan Barcelona berkurang sedikitpun.

Dengan demikian pada akhirnya, meski belum pada kondisi maksimal pasca jeda panjang, kemungkinan Barcelona nanti diprediksi akan bisa kembali menang mudah melawan Real Mallorca.

Sekaligus bisa untuk sementara waktu menambah selisih poin di papan klasemen LaLiga atas Real Madrid yang baru akan bertanding sehari setelahnya melawan Eibar.

Head to Head Real Mallorca vs Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Real Mallorca

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

Player to Watch

Takefusa Kubo (Real Mallorca)

PEmain Real MAllorca eks Barcelona, Takefusa Kubo.

Secara statistik gol maupun assist, Takefusa Kubo memang tak cukup menonjol musim ini di LaLiga. Tetapi dengan latar belakangnya sebagai jebolan La Masia yang kini dimiliki Real Madrid (dipinjamkan ke Real Mallorca), Takefusa Kubo sangat layak untuk diperhatikan di petandingan nanti.

Melawan Barcelona, menjadi panggung yang tepat bagi Takefusa Kubo untuk menunjukan kualitasnya. Dengan kemampuan dribel bola yang mumpuni, Takefusa Kubo nanti akan menjadi ancaman berbahaya di sisi kanan pertahanan Barcelona. Sehingga keberadaannya bisa membuat Sergi Roberto harus ekstra waspada, tak terlena terus maju ke depan.

Lionel Messi (Barcelona)

Nama Lionel Messi masih akan menjadi sorotan di laga kontra Real Mallorca nanti, bukan hanya karena statistiknya yang sudah mencetak 19 gol sejauh ini bersama Barcelona di LaLiga Spanyol.

Namun, lebih dari itu, Messi layak menjadi sorotan karena Real Mallorca juga merupakan klub yang cukup sering menjadi sasarannya mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani, Messi berhasil mencetak total 10 gol ke gawang calon lawannya itu akhir pekan ini.

Ditambah dengan posisinya sebagai top skor sementara ini, rasanya kebiasaan Messi mencetak gol ke gawang Real Mallorca nanti akan kembali berlanjut.

Susunan Pemain

Real Mallorca (4-4-2): Rena; Gamez, Raillo, Valjent, Pozo; Kubo, Baba, Sevilla, Rodriguez; Hernandez, Budimir.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Jordi Alba, Umtiti, Pique, Roberto; De Jong, Busquets, Rakitic; Griezmann, Suarez, Messi.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolPrediksiReal MallorcaLiga SpanyolBola InternasionalTakefusa KuboBerita Liga Spanyol

Berita Terkini