x

Mulia, Arsenal Bagikan 250 Laptop untuk Anak Sekolah

Sabtu, 13 Juni 2020 18:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi mulia ditunjukan oleh Arsenal dengan membagikan 250 laptop untuk anak sekolah demi memperlancar kegiatan akademik di tengah pandemi corona

INDOSPORT.COM – Aksi mulia ditunjukkan oleh Arsenal di tengah pandemi corona saat ini. Tim berjuluk The Gunners tersebut belum lama ini mendonasikan 250 laptop untuk anak-anak sekolah di sebuah distrik di London, Inggris.

Dalam rilisan Arsenal di laman resminya, pandemi corona saat ini memberi banyak dampak negatif ke setiap sektor kehidupan. Salah satunya pendidikan. Banyak kegiatan akademik yang sebelumnya dilakukan dengan tatap muka harus terhenti dan diganti dengan kegiatan virtual.

Sayangnya, tak banyak anak memiliki akses teknologi untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. Hal ini mendorong Arsenal untuk turun tangan dan membantu anak-anak yang kesulitan dalam mendapatkan akses teknologi.

Baca Juga
Baca Juga

Bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi, Arsenal pun membagikan 250 laptop melalui komunitasnya untuk anak-anak sekolah di kawasan Islington, London, Inggris.

“Kurangnya teknologi mendasar telah menimbulkan ancaman bagi kesejahteraan dan perkembangan akademik anak-anak selama karantina,” ujar Alan Sefton selaku pimpinan Arsenal Community.

“Kami telah melihat di komunitas lokal kami bagaimana hal itu berdampak negatif terhadap anak-anak. Dan itu menjadi tanggung jawab kami untuk memenuhi kebutuhan ini dan memberikan dukungan semampu kami,” lanjutnya.

Kepedulian Arsenal ini pun membuat anggota eksekutif Dewan Islington untuk anak-anak, remaja dan keluarga, Kaya Comer-Schwartz, merasa bersyukur. Ia menyebut apa yang dilakukan The Gunners di komunitasnya membantu anak-anak yang kekurangan akses digital.

Baca Juga
Baca Juga

“Sungguh luar biasa melihat Arsenal mendukung kami dalam upaya mengatasi kemiskinan digital di masyarakat dengan memberi laptop untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” ujar Kaya Comer-Schwartz.

Aksi mulia Arsenal ini tentu menjadi salah satu bukti kepedulian tim-tim besar Liga Inggris terhadap masyarakat. Sebelumnya, tim lainnya pun turut membantu masyarakat dengan membagikan makanan dan juga membantu tim medis dengan akses untuk menangangi wabah corona.

ArsenalLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini