x

Patut Ditiru, PSMS Medan Bereskan Gaji Pemain Selama Force Majeure Liga 2

Sabtu, 13 Juni 2020 14:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan) didampingi Sekum Julius Raja, saat mengikuti rapat virtual dengan PSSI.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, telah menuntaskan seluruh gaji para pemain, pelatih, hingga staf ofisial selama kompetisi dalam status force majeure.

Sekadar mengingatkan, seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara sejak Maret lalu hingga kini karena dampak dari pandemi virus corona. Periode ini kemudian dimasukan dalam kategori force majeure.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa waktu lalu PSSI menetapkan penggajian pemain, pelatih hingga ofisial tim selama status force majeure tersebut maksimal sebesar 25 persen dari gaji bulanan.

"Alhamdulillah untuk gaji Juni sudah kita tuntaskan. Besarannya tetap sama 25 persen seperti instruksi PSSI kemarin (selama force majeure)," kata Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, kepada awak media, Jumat (12/6/20).

Dengan membayar gaji bulan Juni tersebut, lanjut Mulyadi, pihaknya resmi telah menuntaskan seluruh penggajian pemain selama status force majeure.

"Artinya kami sudah menuntaskan seluruh gaji pemain, pelatih, dan staf ofisial tim selama force majeure ini sesuai arahan PSSI kemarin. Namun khusus Maret lalu kami berikan full," tegas Mulyadi.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini menambahkan pihaknya menanti sistem kelanjutan penggajian setelah berakhirnya status force majeure ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami selanjutnya menunggu keputusan PSSI perihal kelanjutan kontrak pemain ini, terlebih Liga 2 sudah lampu hijau bakal bergulir kembali Oktober nanti," ucap Mulyadi Simatupang.

"Artinya, PSMS Medan menunggu bagaimana penggajian pemain untuk bulan-bulan berikutnya (Juli, Agustus dan September) dari PSSI, sebelum Liga 2 bergulir," pungkasnya.

PSSIPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Mulyadi SimatupangVirus Corona

Berita Terkini