x

Muncul Lionel Messi KW, 3 Fakta Menarik Tercipta di Laga Mallorca vs Barcelona

Minggu, 14 Juni 2020 05:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Tiga fakta menarik tercipta usai Barcelona membantai tuan rumah Real Mallorca pada pekan ke-28 LaLiga Spanyol, Minggu (14/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Termasuk kemunculan Lionel Messi KW, tiga fakta menarik tercipta usai Barcelona membantai tuan rumah Real Mallorca pada pekan ke-28 LaLiga Spanyol 2019-2020, Minggu (14/06/20) dini hari WIB. 

Barcelona suskes menghancurkan tuan rumah Real Mallorca dalam laga lanjutan pekan ke-28 LaLiga Spanyol di Stadion Iberostar, Minggu (14/06/20) dini hari WIB. 

Pasukan asuhan Quique Setien sukses menang empat gol tanpa balas berkat gol-gol dari Arturo Vidal (2'), Martin Braithwaite (37'), Jordi Alba (79'), dan Lionel Messi (90+3). 

Laga ini merupakan pertandingan perdana Barcelona di LaLiga Spanyol setelah selama lebih dari dua bulan harus dihentikan karena pandemi virus corona. 

Baca Juga
Baca Juga

Raihan tiga poin yang didapat Barca di laga ini pun sukses mengokohkan mereka di puncak klasemendengan total 61 poin. Barca kini berjarak lima angka dari Real Madrid di posisi kedua yang baru memainkan laganya esok hari. 

Dalam pertandingan seru ini pun terdapat sejumlah fakta-fakta menarik. Mulai dari munculnya Lionel Messi KW sampai kembalinya bomber andalan Barceona. 

1. Kemunculan Lionel Messi KW

Dalam pertandingan yang diadakan tertutup itu, terdapat hal unik di mana seorang penyusup masuk ke dalam lapangan pertandingan.

Hal tersebut terjadi tatkala skuat Barcelona tengah unggul 2-0 di menit ke-53. Seorang penyusup dengan memakai jersey Argentina bernomor 10, masuk ke dalam lapangan dari sisi kiri Barcelona.

Dirinya masuk dengan percaya diri, dan meminta Jordi Alba untuk melakukan foto selfie bersama dirinya. Beruntung, sang penyusup tidak melakukan selfie sembari kontak fisik dengan Jordi Alba.

Penyusup dalam laga Real Mallorca vs Barcelona

Mengetahui ada hal yang janggal, wasit Carlos Del Cerro pun meniup peluitnya sekali dan meminta kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, untuk menahan bola yang berada di kakinya sebagai tanda untuk menghentikan pertandingan untuk sementara.

Kemunculan penyusup ini terbilang unik lantaran jersey Argentina nomor 10 yang dikenakannya identik dengan sang megabintang Lionel Messi

2. Kembalinya Luis Suarez

Pada laga ini Barcelona berkesempatan untuk menurunkan striker andalannya, Luis Suarez. Suarez masuk pada pertengahan babak kedua. 

Kembalinya Suarez cukup mencuri perhatian lantaran ini menjadi laga comeback-nya setelah cedera panjang awal tahun ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Pandemi COVID-19 memberikan keuntungan bagi Suarez lantaran ia memiliki waktu untuk memulihkan cederanya sebelum musim benar-benar berakhir. 

Setelah dianggap bakal absen hingga akhir musim, Luis Suarez justru masih berkesempatan tampil di pekan ke-28 LaLiga Spanyol. 


1. 3. Pembuktian Martin Braithwaite

Braithwite sukses menyumbang satu gol pada kemenangan besar Barcelona atas Mallorca.

Dalam laga ini Barcelona juga menurunkan striker anyarnya, Martin Braithwaite. Braithwate baru didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu. 

Kedatangan Braithwaite sempat mengundang kritikan dari kalangan fans dan pengamat sepak bola. Pasalnya, penyerang 29 tahun ini bukanlah striker dengan reputasi besar. 

Namun, dini hari tadi Braithwaite membuktikan diri bahwa ia layak memperkuat klub sebesar Barcelona. Braithwite sukses menyumbang satu gol pada kemenangan besar Barca atas Mallorca.

Braithwite mencetak gol kedua Barcelona pada menit ke-37 setelah tembakan voli kencangnya gagal diantisipasi oleh kiper Real Mallorca. Braithwaite bakal bersaing memperebutkan tempat reguler dengan Luis Suarez yang baru pulih dari cedera. 

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolReal MallorcaLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini