x

Alasan Ini Buat Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi

Minggu, 14 Juni 2020 14:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pele sebut jika Cristiano Ronaldo lebih hebat ketimbang Lionel Messi dalam segi konsistensi permainan di lapangan.

INDOSPORT.COM - Ada alasan mengapa winger Juventus, Cristiano Ronaldo dianggap lebih baik dari Lionel Messi selaku striker Barcelona dalam hal kemampuan ketika berada di lapangan.

Bicara soal pesepak bola terbaik dunia, dua megabintang tersebut tidak pernah bisa dipisahkan. Alasannya sendiri tidak lepas dari berbagai rekor yang berhasil diukir oleh Ronaldo dan Messi secara luar biasa selama beberapa tahun terakhir.

Walaupun banyak bukti yang menyatakan jika Messi lebih unggul lewat keberhasilannya menangi enam Ballon d'Or, pendapat berbeda justru mencuat dari legenda Brasil, Pele. Salah satu mantan atlet terbaik sepanjang sejarah ini menyatakan bahwa Ronaldo lebih konsisten ketimbang La Pulga.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini yang layak untuk dapatkan menstatus sebagai pemain terbaik di dunia ialah Cristiano Ronaldo. Saya pikir dia adalah yang terbaik karena bisa lebih konsisten, tapi tentu saja kita tak boleh lupa tentang Lionel Messi. Sayangnya dia bukan striker mumpuni," ucap Pele dilansir Sport Bible.

Meskipun ada pendapat tersebut, pada kenyataannya Ronaldo masih belum cukup dianggap sebagai pemain mumpuni, yang terbukti pada laga lanjutan Coppa Italia beberapa waktu lalu. Ditunjuk jadi eksekutor penalti, bintang asal Portugal ini gagal menjebol gawang AC Milan pada semifinal leg kedua.

Beruntung pada laga tersebut Bianconeri menang agresivitas gol tandang hingga sukses melaju ke babak final piala  domestik tersebut. Kegagalan Ronaldo ini membuatnya memiliki catatan rekor buruk tak pernah sukses menendang di titik putih sejak 2019 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Berbeda dengan rivalnya, Messi jauh lebih bisa buktikan kapasitas bermainnya setelah sukses buat Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen menang 4-0 dalam lanjutan jadwal LaLlga Spanyol kontra Real Mallorca. Bintang asal Argentina ini sukses pecahkan rekor dengan torehan lebih dari 20 gol dalam 12 musim secara beruntun.

Belum usai, Messi pun dipastikan akan kembali mendulang prestasi melebihi Ronaldo sepanjang musim ini. Kapten Barcelona ini akan sukses melampaui rekor dua bintang legendaris yakni Telmo Zarra dan Pele dalam torehan jumlah gol.

Cristiano RonaldoBrasilPeleBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolJuventusBola InternasionalJadwal LaLiga

Berita Terkini