x

Almeria, Klub Kecil Racikan Legenda Real Madrid yang Siap Promosi

Minggu, 14 Juni 2020 20:36 WIB
Editor: Coro Mountana
Almeria, Klub Kecil Racikan Legenda Real Madrid yang Siap Promosi

INDOSPORT.COM – Almeria, adalah klub kecil asuhan legenda Real Madrid yang siap promosi ke LaLiga Spanyol, berikut profilnya lebih dalam.

Union Deportivo Almeria, atau yang biasa dikenal dengan Almeria adalah penghuni kasta kedua Liga Spanyol, Segunda Division saat ini. Lahir pada 30 tahun yang lalu, dapat dikatakan Almeria masih termasuk klub termuda di Liga Spanyol saat ini.

Meski masih sangat muda, Almeria nyatanya telah menggorekan tinta emas dalam sejarah LaLiga Spanyol.  Setidaknya, klub kecil yang berbasis di Andalusia itu pernah merasakan panasnya persaingan di LaLiga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Prestasi terbaik Almeria sendiri adalah mencapai posisi kedelapan pada LaLiga Spanyol 2007/08 dan semifinal Copa del Rey edisi 2010/11. Tentu bagi klub kecil yang masih seumur jagung seperti Almeria, itu sudah menjadi prestasi tersendiri.

Sayangnya, sejak terdegradasi pada musim 2014/15, Almeria masih belum juga mampu kembali ke LaLiga Spanyol. Tentu hasrat sangat kuat untuk segera kembali ke LaLiga Spanyol, hal itu dapat dilihat bagaimana Almeria sampai melakukan pergantian pelatih sebanyak 3 kali di awal musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirnya, Almeria menjatuhkan pilihan dan menitipkan kepercayaan untuk segera promosi pada legenda Real Madrid ini.


1. Kerja Bagus Sang Legenda Real Madrid

Guti, mantan pemain Real Madrid tahun 1994-2010

Secara mengejutkan pada 5 November tahun lalu, legenda Real Madrid bernama Jose Maria Gutierrez alias Guti menerima pinangan Almeria untuk menjadi pelatih. Seperti yang kita tahu, Guti adalah legenda yang sangat dihormati di Real Madrid.

5 gelar LaLiga Spanyol, 4 Supercopa de Espana, 3 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa dan 2 Interkoninental menjadi jumlah medali yang berhasil dimenangkan Guti untuk Real Madrid. Meskipun Real Madrid silih berganti kedatangan pemain bintang.

Namun nama Guti akan tetap menghiasi lini tengah Real Madrid sebagai jenderal lapangan. Siapa sangka setelah pensiun, Guti merambah ke dunia kepelatihan dengan mengasuh Real Madrid junior.

Guti Hernandez bersama dengan asistennya untuk melatih tim muda Real Madrid.

Hasilnya lumayan, di mana Real Madrid junior berhasil meraih 3 gelar juara sekaligus pada musim 2016/17. Keberhasilan itulah yang membuat Almeria menunjuk Guti dan ternyata dibalas dengan hasil mencengangkan di Segunda Division musim ini.

Bagaimana tidak, Guti berhasil mengantarkan Almeria untuk berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Segunda Division. Sebagai informasi, posisi keempat adalah zona play off promosi ke LaLiga Spanyol.

Berbekal pengalamannya di Real Madrid dan sempat menjadi asisten pelatih di Besiktas, Almeria tentu boleh berharap banyak pada Guti agar bisa membantu mewujudkan mimpi klub untuk segera promosi ke LaLiga Spanyol.

Andai Almeria berhasil kembali promosi pada musim ini, tentu LaLiga Spanyol musim depan bakal menarik. Mengingat, Almeria sejatinya pernah melahirkan sejumlah bintang ternama seperti Sofiane Feghouli, Diego Alves, Felipe Melo, Helder Barbosa, Teerasil Dangda, hingga pelatih Unai Emery.

Patut dinanti apakah legenda Real Madrid, Guti berhasil mengantarkan Almeria promosi ke LaLiga Spanyol atau tidak untuk musim depan.

Real MadridLaLiga SpanyolAlmeriaGutiSegunda Division SpanyolIn Depth SportsFeature

Berita Terkini