x

BIntang Muda PSM Makassar Bongkar Ritual Khusus Jelang Laga

Minggu, 14 Juni 2020 01:14 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang bertahan klub Liga 1 PSM Makassar, Muhammad Arfan, membongkar persiapan khususnya setiap jelang menghadapi sebuah laga.

INDOSPORT.COM - Gelandang bertahan klub Liga 1 PSM Makassar, Muhammad Arfan, membongkar persiapan khususnya setiap jelang menghadapi sebuah laga.

Gelandang berusia 22 tahun ini menuturkan bahwa dirinya lebih banyak menghabiskan waktu dengan berdiam diri di rumah atau hotel sebelum berlaga.

Hal tersebut semata-semata dilakukan eks kapten PSM U-19 ini demi memfokuskan dirinya untuk mempersiapkan fisik dan mental menghadapi sebuah laga.

Baca Juga
Baca Juga

"Ritual sebelum laga saya hanya menjaga kondisi di rumah saja untuk mempersiapkan bagaimana agar bisa bermain bagus pada laga besoknya," ungkap Muhammad Arfan beberapa waktu lalu.

Pemilik nomor punggung 48 ini pun terbilang sebagai salah satu pemain muda yang selalu konsisten setiap kali dimainkan baik sebagai starter maupun pengganti.

Peran pesepak bola berambut pirang ini semakin vital di lini tengah PSMM Makassar sepeninggal Marc Klok yang hengkang ke Persija Jakarta pada Februari 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Muhammad Arfan dipercaya oleh pelatih Bojan Hodak untuk berduet dengan Rizky Pellu mengisi lini tengah PSM Makassar pada Liga 1 musim ini. Kompetisi Liga 1 2020 sendiri direncanakan bakal kembali dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang. 

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Muhammad ArfanBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini