x

Debut di Liga Utama Serbia, Witan Sulaeman Ukir Sejarah Baru

Minggu, 14 Juni 2020 11:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
Wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman, mendapatkan kesempatan debut di Liga Utama Serbia bersama FK Radnik Surdulica sebagai pemain pengganti.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman, mendapatkan kesempatan debut di Liga Utama Serbia bersama FK Radnik Surdulica sebagai pemain pengganti.

Mimpi Witan Sulaeman untuk merumput di Liga Serbia akhirnya kesampaian. Dia melakukan debutnya bersama FK Radnik Surdulica saat menjamu Radnicki Nis pada pekan ke-29, Minggu (14/6/20) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 18 tahun itu mengumumkan diri bergabung ke Radnik Surdulica pada Februari lalu, tapi akibat pandemi virus corona ia tidak langsung bergabung dan harus pulang ke Indonesia.

Pekan lalu, Witan memutuskan untuk kembali ke Serbia dan langsung bertalih bersama rekan-rekan setimnya. Beberapa hari lalu dirinya berpartisipasi dalam sebuah sesi latih tanding.

Liga utama Serbia akhirnya dilanjutkan kembali setelah diputuskan untuk berhenti hampir dari 2,5 setengah bulan akibat pandemi virus corona.

Pada pertandingan melawan Radnicki, Witan dimasukan pada menit ke-65 menggantikan Bogdan Stamenkovic. Saat itu kedudukan masih imbang 1-1 setelah kedua tim bermain sama kuat di babak pertama.

Radnik unggul terlebih dahulu berkat gol Predrag Djordjevic pada menit ke-23 dan akhirnya disamakan tim tamu melalui gol Stefan Mihaijlovic tiga menit sebelum jeda pertandingan babak pertama habis.

Memasuki menit ke-71, bek Radnik, Miroljub Kostic, melakukan kesalahan yang mengakibatkan gol bunuh diri sehingga Radnicki berbalik unggul dengan skor 2-1.

Tak berlangsung lama, gol dari Milan Makaric disambut gembira oleh pendukung tim tuan rumah pada menit ke-77. Namun, Radnik harus mengakui keunggulan lawannya pada meniit ke-81.

Semangat Radnik benar-benar hilang setelah Nikola Cumic mencetak gol keempat bagi Radnicki berselang empat menit kemudian. Hingga akhir pertandingan, tim yang dibela Witan Sulaeman harus menelan kekalahan 2-4.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini membuat Radnik Surdulica masih berkutat di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-12 dengan menyisakan satu pertandingan putaran reguler menghadapi Vozdovac.

Melihat peringkat yang berada di zona degradasi, Radnik dipastikan akan mengikuti play-off akibat menempati posisi di paruh bawah klasemen sementara.

Witan Sulaeman dkk. hanya memperoleh 30 poin dalam 28 kali pertandingan. Apa pun itu, toh sang wonderkid telah mengukir sejarah baru sebagai pemain Indonesia pertama yang mentas di Liga Utama Serbia.

SerbiaBola InternasionalWitan SulaemanRadnik Surdulica

Berita Terkini