x

Persiapan Piala Asia, Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Internasional

Minggu, 14 Juni 2020 14:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan timnya membutuhkan beberapa laga uji coba sebelum turun di Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan timnya membutuhkan beberapa laga uji coba sebelum turun di Piala Asia U-16 2020.

Hal itu untuk mematangkan persiapan, setelah hampir tiga bulan terakhir tidak menjalani latihan bersama akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Bima mengatakan, uji coba lokal dan internasional tersebut tengah diusahakan oleh PSSI melalui direktur teknik, Indra Sjafri.

"Untuk ada uji coba kami butuh lokal maupun internasional. Hal itu untuk  mematangkan tim dan ini sudah kami koordinasikan dengan direktur teknik PSSI (Indra Sjafri)," jelas Bima.

Jika kondisi sudah kondusif dari pandemi virus corona, Bima Sakti menjelaskan Timnas Indonesia U-16 rencananya menggelar TC (training center) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Saat ini, tim pelatih hanya memberikan program latihan ke para pemain untuk dilakukan di rumah dan dipantau secara virtual.

"Iya kita mulai pemusatan latihan bulan depan," Bima Sakti.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) resmi mengubah jadwal Piala Asia U-16 2020 di Bahrain dari September ke 25 November hingga 12 Desember. Hal itu pun dinilai menguntungkan Timnas Indonesia U-16 yang akan berpartisipasi di ajang tersebut.

Drawing Piala Asia U-16 2020 akan tetap dilakukan pada 18 Juni mendatang di Malaysia. Timnas Indonesia U-16 berada di pot 2 bersama Australia, Korea Utara, dan Oman.

PSSITimnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaPiala Asia U-16Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala Asia U-16 2020

Berita Terkini