x

Rekap Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: Selangkah Lagi Bayern Juara

Minggu, 14 Juni 2020 06:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Berikut rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-31, di mana Borussia Dortmund dan Bayern Munchen sama-sama berhasil meraih kemenangan dramatis.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-31, di mana baik Borussia Dortmund dan Bayern Munchen sama-sama berhasil meraih kemenangan dengan cara dramatis.

Borussia Dortmund hampir saja gagal meraih 3 poin dan menyerahkan trofi Bundesliga Jerman pada rival mereka, Bayern Munchen pada laga yang berlangsung hari Sabtu (13/06/2020).

Baca Juga
Baca Juga

Memiliki ambisi untuk terus menempel ketat Bayern, anak-anak asuhan Lucien Favre hampir saja hanya mampu meraih 1 poin dalam kunjungan mereka ke kandang Fortuna Dusseldorf, tim yang saat ini terjerat degradasi.

Untung saja Favre punya senjata rahasia yang baru saja sembuh dari cedera. Erling Braut Haaland yang masuk pada menit ke-61 menggantikan Axel Witsel tampil menjadi penyelamat setelah golnya di menit ke-90+6 mampu menyelamatkan muka Dortmund sekaligus menjaga asa mereka.

Laga tersebut berjalan cukup menarik. Dusseldorf yang bermain di kandang dan tidak diunggulkan mampu beberapa kali membuat gawang Roman Burki terancam. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0.

Sementara di pertandingan lain Bayern Munchen hampir saja hanya meraih 1 poin meskipun bermain di kandang mereka sendiri, Allianz Arena.

Berhasil memimpin lewat gol yang tercipta lewat sepakan Joshua Zirkzee memanfaatkan blunder yang dibuat Yann Sommer di menit ke-26, Bayern harus bermain imbang hingga penghujung laga setelah gol bunuh diri Benjamin Pavard di menit ke-37.

Baca Juga
Baca Juga

Seakan ingin menebus kesalahan yang dia buat di babak pertama tadi, Pavard mengirimkan umpan matang yang sukses disamber oleh Leon Goretzka dan mengoyak gawang Sommer untuk yang kedua kalinya di menit ke-86.

Gol tersebut berhasil mengunci kemenangan untuk tim tuan rumah sekaligus menjaga jarak mereka dari Dortmund di peringkat kedua. Bayern hanya butuh satu kali kemenangan lagi untuk bisa merengkuh gelar juara Bundesliga Jerman mereka yang ke-8 secara beruntun.

Berikut adalah rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-31 hingga Minggu (13/06/2020) dini hari WIB.

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundBola InternasionalHasil PertandinganLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini