x

Starting XI Eks River Plate yang Sukses Kuasai Eropa

Minggu, 14 Juni 2020 03:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut starting XI eks River Plate yang berkarier dan mampu bersinar serta meraup sukses di Eropa.

INDOSPORT.COM – Amerika Selatan disebut sebagai gudangnya para pemain sepak bola handal. Tak terhitung berapa banyak pemain hebat bertalenta lahir darinya atau dari klub-klub yang bertempat di sana. Salah satunya dari klub River Plate.

River Plate sendiri merupakan salah satu tim terbesar di Amerika Selatan. Hal ini terbukti dari prestasinya yang mampu menjuarai Copa Libertadores sebanyak empat kali.

Bahkan di level domestik saja, River Plate mampu bersaing ketat dengan Boca Junior sebagai tim terbesar Argentina dengan meraup 34 trofi Liga Argentina. Tentu sebuah prestasi gemilang.

Baca Juga
Baca Juga

Prestasi ini didapatkan berkat kehebatan para pemainnya. Kendati River Plate terhitung tim besar, bukan berarti seluruh pemain berbakatnya didapatkan dengan transfer mahal ala klub-klub Eropa.

River Plate justru banyak menciptakan pemain hebatnya sendiri entah dari level akademi ataupun dari transfer. Sebagai bukti, jebolan dari klub berjuluk Los Millonarios ini banyak membela tim-tim besar Eropa dan menuai prestasi di benua biru.

Menarik dilihat siapa saja pemain jebolan River Plate yang mampu menguasai Eropa. Berikut starting XI pemain jebolannya tersebut.

Kiper: German Lux

Kiper satu ini memang namanya tak begitu banyak di kenal. Apalagi di Timnas Argentina, ia hanya merupakan kiper kedua. Namun siapa sangka, German Lux memiliki karier cemerlang di dataran Eropa saat tampil bagi Mallorca dan Deportivo La Coruna.

Bek: Matteo Musacchio

Kendati hanya bermain sebanyak 11 kali bersama River Plate, namun dari tim inilah bakatnya terendus Villareal pada 2009. Ia melancong ke Spanyol dan menahbiskan diri sebagai salah satu bek handal sehingga membuat AC Milan memboyongnya pada 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Bek: Javier Mascherano

Sejatinya Mascherano merupakan gelandang jangkar. Namun selama membela Barcelona, ia kerap ditaruh di garis pertahanan. Penampilannya bahkan tak mengecewakan. Ia mampu tampil solid dan membawa Blaugrana meraih beragam gelar.

Bek: Ramiro Funes Mori

Mori sendiri merupakan jebolan asli akademi River Plate. Total 108 penampilan dicatatkannya di tim senior sebelum Everton membajaknya pada 2015 silam. Sayangnya, kariernya di Inggris harus ternoda dan kini ia mencoba mengembalikan kariernya bersama Villareal.

Gelandang Kanan: Lucas Ocampos

Saat LaLiga Spanyol 2019/20 bergulir kembali, nama Lucas Ocampos langsung meroket. Ia mampu membawa Sevilla menang saat derbi melawan Real Betis (12/06/20). Siapa sangka ia merupakan pemain jebolan River Plate yang kini menjadi incaran tim-tim top Eropa.


1. Starting XI Eks River Plate yang Sukses Kuasai Eropa

Gonzalo Higuain menjadi salah satu pemain hebat jebolan River Plate

Gelandang Tengah: Exequiel Palacios

Pemain berusia 21 tahun ini baru saja menancapkan namanya di Eropa setelah diboyong oleh Bayer Leverkusen pada Januari 2020. Tentu jika menilik peringkat tim berjuluk Werkself ini di Bundesliga Jerman, transfer Palacios bukanlah hal buruk. Apalagi masa depannya masih terhitung panjang.

Gelandang Tengah: Manuel Lanzini

Jebolan akademi River Plate ini menjalani karier naik turun. Bagaimana tidak. Kariernya hampir meredup saat Al-Jazira memboyongnya. Namun West Ham United datang memboyongnya dan kini ia menancapkan diri sebagai salah satu gelandang terbaik di Inggris.

Gelandang Kiri: Alexis Sanchez

Memang saat ini kariernya tengah meredup. Namun pecinta sepak bola takkan lupa bagaimana kegarangan Alexis Sanchez saat masih di Udinese, Barcelona dan Arsenal. Kendati bukan jebolan River Plate, namun tim Argentina ini menjadi bagian penting dari kariernya setelah menjalani masa peminjaman bersama Los Millonarios.

Gelandang Serang: Erik Lamela

Argentina saat itu digemparkan dengan hadirnya bocah 17 tahun yang jadi bagian skuat utama River Plate. Ia adalah Erik Lamela. Kemampuan olah bola serta ketajamannya membuatnya diboyong oleh AS Roma hingga saat ini ia berkarier di Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Penyerang: Gonzalo Higuain

Siapa yang tak kenal Gonzalo Higuain? Kualitasnya sebagai penyerang top telah muncul sejak muda di River Plate. Hal ini membuat Real Madrid memboyongnya pada 2007. Kendati pamornya meredup, Higuain sampai saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah Serie A Italia.

Penyerang: Radamel Falcao

Pecinta sepak bola tentu ingat dengan sosok Radamel Falcao. Tahun 2012 menjadi tahun terbaiknya saat membela Atletico Madrid. Siapa sangka dirinya mendapat ketajamannya bersama River Plate saat mampu mencetak 45 gol dari 111 laga yang membuatnya lantas dipinang FC Porto.

Gonzalo HiguainRadamel FalcaoJavier MascheranoAlexis SanchezRiver PlateErik LamelaManuel LanziniBola InternasionalSepak BolaLucas Ocampos

Berita Terkini