x

3 Fakta Chimy Avila, Striker yang Bisa Jadi ‘The New Batistuta’ di Roma

Senin, 15 Juni 2020 20:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Klub legendaris Serie A Italia, AS Roma bisa saja mendapatkan pemain berlabel The New Batistuta, Chimy Avila pada musim depan. Berikut 3 faktanya.

Baru baru ini, kabar kurang sedap menghampiri AS Roma. Tim Serigala Ibu Kota santer diisukan tengah menderita masalah finansial, hingga mendekati kata kebangkrutan.

Sejak pentas sepak bola Italia dihentikan akibat pandemi virus corona, AS Roma kehilangan sejumlah sumber pendapatannya.

Baca Juga
Baca Juga

Makin parah, nominal hutang AS Roma sudah menyentuh angka 278,5 juta euro. Perlu dicatat, nilai hutang AS Roma dua kali lipat lebih banyak ketimbang hutang yang diderita Parma saat dinyatakan bangkrut musim 2014/15 lalu.

Melihat segala situasi yang ada, AS Roma jelas membutuhkan penyelamat alias investor baru. Pangeran Mohammad bin Salman alias Pangeran Salman, diyakini bisa menjadi sosok yang tepat untuk menolong AS Roma.

Pangeran Salman terkenal sebagai salah satu putra mahkota kerajaan Arab Saudi nan kaya raya. Reputasi Pangeran Salman juga tenar atas ambisinya menjalankan bisnis sepak bola.

Berulang kali Pangeran Salman sudah coba membeli klub Liga Inggris, Manchester United dan Newcastle United. Namun sampai sekarang tidak ada satu pun upaya Pangeran Salman yang resmi disebut berhasil.

Daripada bersusah payah mengejar klub-klub Liga Inggris, Pangeran Salman lebih baik menjatuhkan incaran kepada tim yang masih aktif di pentas Eropa, yakni AS Roma.

Andai benar Pangeran Salman mau datang mengakuisisi saham mayoritas klub, ancaman kebangkrutan tadi jelas akan sirna. Bahkan klub Serie A Italia itu bisa mulai mendekati pemain-pemain bintang.

Baca Juga
Baca Juga

AS Roma dapat menggunakan uang melimpah Pangeran Salman untuk membidik sejumlah penyerang berlabel 'The New Batistuta' yang sama-sama berasal dari Argentina.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk memberikan 3 fakta mengejutkan pemain berlabel ‘The New Batistuta’, yakni Chimy Avila.


1. Tak Hanya Bisa Jadi Striker

Klub legendaris Serie A Italia, AS Roma bisa saja mendapatkan pemain berlabel The New Batistuta, Chimy Avila pada musim depan.

Chimy Avila memiliki fleksibilitas dalam hal posisi. Menurut laporan situs Transfermarkt, dirinya bisa memainkan beberapa posisi di lini serang.

Selain menjadi striker, Chimy Avila bisa memainkan peran sebagai winger kanan, winger kiri, dan second striker. Ini tentunya bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi Roma di Serie A Italia musim depan.

Sepanjang kariernya, sang pemain telah menghabiskan 41 pertandingan menjadi seorang striker, 30 kali menjadi winger kiri, 16 laga menjadi winger kanan, dan empat kali menjadi second striker.

Cukup Produktif

Avila yang berposisi sebagai penyerang, tampak punya kualitas menjanjikan. Musim 2019/20 ini, ia mampu menghasilkan dua digit gol, yakni 11 buah bersama Osasuna.

Musim lalu Avila menorehkan hal serupa. Avila yang masih membela Huesca, sepanjang 2018/19 menghasilkan total 10 gol.

Avila pun rasanya cocok untuk didekati AS Roma. Kemampuan Avila diyakini bisa menjadi penerus Batistuta, karena sama-sama berasal dari Argentina, dan punya ketajaman mumpuni.

Belum Bisa Bobol Raksasa LaLiga Spanyol

Meski cukup produktif, Avila sejauh ini nyatanya belum mampu mencetak gol ke gawang klub raksasa LaLiga Spanyol, seperti Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Avila sudah bertemu dengan tiga klub papan atas Liga Spanyol tersebut sebanyak tiga kali sejak musim lalu. Sayangnya, ia tak mampu melakukan selebrasi satu kalipun.

Kontribusi nyatanya hanya terjadi pada pertandingan pekan ke-29 Liga Spanyol saat menghadapi Real Madrid. Saat itu Avila mampu menyumbang satu assist, meski akhirnya kalah 2-3.

Kendati demikian, Avila bisa saja menjadi striker menakutkan jika bergabung dengan skuat AS Roma di Serie A Italia musim depan. Bukan tidak mungkin jika ia bisa menyandang 'The New Batistuta'.

Serie A ItaliaAS RomaGabriel BatistutaLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini