x

Asnawi Mangkualam, Eskperimen Indra Sjafri yang Dinikmati PSM

Senin, 15 Juni 2020 12:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sesi jumpa pers PSM Makassar pasca laga melawan Persita Tangerang diwakili pemain Asnawi Mangkualam.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berusia 20 tahun, Asnawi Mangkualam, merupakan salah satu hasil eksperimen jitu seorang Indra Sjafri yang kini dinikmati oleh klub Liga 1, PSM Makassar.

Pelatih sepak bola yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut merupakan sosok di balik perubahan posisi pemain PSM ini dari gelandang menjadi bek sayap kanan.

"Saat pemusatan latihan di Yogyakarta untuk persiapan Piala AFF U-19 Sidoarjo, Coach Indra Sjafri memanggil saya untuk dimainkan di posisi bek kanan," ungkap Asnawi beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebab pada waktu itu, posisi bek kanan sedang kosong karena Rifad Marassabessy lagi cedera lutut dan waktu penyembuhannya sudah terlalu mepet," tambahnya lagi.

Semula, pesepak bola yang identik dengan nomor punggung 14 ini menolak eksperimen tersebut sebab tak sekalipun pernah bermain sebagai bek sayap kanan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat itu saya tidak setuju tapi coach selalu meyakinkan saya dan memberikan motivasi untuk terus belajar di posisi baru tersebut," tutur anak kandung Bahar Muharram ini.

Eksperimen Indra Sjafri pun berjalan sukses dan Asnawi Mangkualam terus dimainkan sebagai bek sayap kanan baik ketika membela PSM Makassar maupun Timnas Indonesia.

Indra SjafriPSM MakassarLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini