x

Lempar Kode, Solskjaer Cari Pesaing David De Gea di Manchester United?

Senin, 15 Juni 2020 19:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Dean Henderson bisa menjadi pesaing nyata David De Gea untuk memperebutkan posisi kiper utama Manchester United.

Manchester United memiliki kiper kelas dunia dalam sosok David De Gea. Namun, mereka masih punya ops pelapis berkualitas, yaitu Dean Henderson, yang kini sedang dipinjamkan ke Sheffield United.

Sudah dua musim terakhir Dean Henderson bermain untuk Sheffield. Ia berstatus kiper utama dan berhasil membantu timnya promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris 2019-2020.

Baca Juga
Baca Juga

Berlabel tim promosi, Sheffield pun tampil mengesankan. Buktinya mereka kini bersaing di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris. Hal itu pun tak terlepas dari kontribusi Henderson.

Oleh sebab itu, meski masih memiliki sosok David De Gea sebagai kiper utama, Solskjaer telah memberikan kode ingin membawa pulang Henderson ke Old Trafford.

"Henderson telah membuat pilihan hebat selama bertahun-tahun dan telah berkembang pesat. Kami melihat itu dalam hal di mana dia akan berada di musim depan, tapi belum ada keputusan." ucap Ole Gunnar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Musim ini membuktikan pengalaman yang luar biasa. Dia melakukan banyak penyelamatan dengan penampilan ciamiknya. Dia membuktikan bahwa dia akan menjadi kiper nomor satu di Inggris dan Manchester United," imbuhnya.

Pernyataan Solskjaer ini adalah peringatan bagi De Gea. Sudah hampir memasuki kepala tiga, kemungkinan De Gea akan tergeser oleh Henderson sangat besar.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Solskjaer menegaskan bahwa dirinya akan adil dan melihat performa pemain untuk menentukan siapa yang berhak menjadi kiper nomor satu Manchester United.

Saat ini, Manchester United sendiri ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan raihan 45 poin. Mereka hanya unggul dua poin saja dari Sheffield United.

Manchester UnitedDavid de GeaOle Gunnar SolskjaerSheffield UnitedLiga InggrisKlasemenSepak BolaBerita Liga InggrisDean Henderson

Berita Terkini