x

Masa Depan Aubameyang Dipegang Arsenal

Senin, 15 Juni 2020 10:03 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menegaskan bahwa pihak klub adalah pemegang kunci masa depannya di Emirates Stadium musim depan.

Masa bakti Aubameyang memasuki tahun terakhir dari kontraknya di London Utara dan ia telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, seperti Inter Milan dan Barcelona dalam beberapa bulan terakhir ini.

Baca Juga
Baca Juga

Striker asal Gabon ini diyakini menginginkan kenaikan gaji seperti yang dilakukan oleh Mesut Ozil, yang saat ini mencapai 350 ribu poundsterling atau kisaran 6,2 miliar rupiah per pekan. Namun, kesepakatan itu masih belum ada kata deal selama ini.

Aubameyang mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkan The Gunners jika tuntutan yang ia sodorkan tidak disetujui oleh pihak klub. Hingga saat ini, kejelasan nasib masa depan dari pemain berusia 31 tahun ini belum ada titilk terang.

“Saya belum menerima tawaran, tetapi tentu saja telah ada diskusi dengan klub. Mereka yang memiliki kunci dan biarlah mereka melakukan pekerjaannya. Setelah itu kita akan melihat apa yang terjadi,” kata Aubameyang kepada media asal Prancis, Telefoot.

Menurutnya, ini adalah titik balik dari kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Aubameyang menambahkan bahwa ini merupakan keputusan yang penting dalam masa depannya, namun pihak klub sampai saat ini belum mengambil keputusan.

“Ini adalah titik balik dalam karier saya. Saya sangat jujur dengan semua orang. Tentu saja ini akan menjadi keputusan yang sangat sulit untuk dibuat. Mungkin ini keputusan paling penting dalam karier saya. Namun sejauh ini belum ada yang diputuskan,” tambahnya.

Performa Aubameyang memang tidak diragukan lagi selama bermain di Arsenal. Dirinya berhasil mencetak 61 gol dalam 97 penampilannya untuk The Gunners sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sudah bermain konsisten, Aubameyang pun sampai saat ini belum pernah menerima penghargaan satu pun kecuali Sepatu Emas di kompetisi Liga Inggris sejak dirinya berada di London Utara.

Arsenal saat ini berada di posisi ke sembilan dengan meraih 40 poin selama 28 pertandingan yang mereka jalani. Pada laga pembuka nanti, Arsenal harus berhadapan dengan juara bertahan, Manchester City di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020.

ArsenalLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini