x

Tak Hanya Zinedine Zidane, Gareth Bale Ikut Pecahkan Rekor dalam 30 Menit

Senin, 15 Juni 2020 15:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Tak hanya Zinedine Zidane, winger Real Madrid, Gareth Bale juga sukses pecahkan rekor di LaLiga Spanyol hanya dalam waktu main 30 menit.

INDOSPORT.COM - Pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Madrid melawan Eibar pada Senin (15/06/20) membuat Zinedine Zidane sukses pecahkan rekor. Belum berhenti, bintang Los Blancos, Gareth Bale, pun mencetak sejarah setelah turun 30 menit.

Berlangsung di kandang kecil Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid tak segan-segan mengganas dan langsung memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 atas Eibar. Berkat kemenangan ini mereka pun kian dekat dengan kursi jawara setelah menempel ketat Barcelona pada posisi dua klasemen sementara.

Hasil manis setelah alami penangguhan selama tiga bulan ini tak hanya membanggakan bagi klub melainkan juga Zidane. Pasalnya pelatih berkepala plontos itu mampu buat sejarah sebagai manajer ketiga dalam sejarah yang mampu tukangi Real Madrid di 200 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Berada di bawah Miguel Munoz (605 laga) dan Vicente del Bosque (246 laga), Zidane terbilang memiliki catatan rata-rata kemenangan paling impresif di Real Madrid selama masa baktinya menurut observasi Squawka. Tak hanya si pelatih, Gareth Bale ternyata juga sudah membuat rekor gemilangnya sendiri.

Melansir laman berita Clwbpeldroed, Bale hanya butuh turun selama sekitar 29 menit lebih beberapa detik kala gantikan Rodrygo Goes pada laga kontra Eibar. Penampilan itu buat rekor dirinya sebagai bintang asal Wales pertama yang sukses tampil dalam 250 pertandingan Real Madrid.

Ini menjadi penampilan lanjutannya setelah Los Merengues hanya bermain imbang 2-2 kala kontra Celta Vigo di salah satu pertandingan LaLIga Spanyol pada 16 Februari lalu. Meskipun tak menambah pundi-pundi gol setelah Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Marcelo, Bale tetap berhasil membuat catatan membanggakan.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi walaupun sempat beberapa kali menjadi andalan, Bale nampak tetap tak lagi memiliki masa depan di Real Madrid musim depan. Seperti diketahui Zinedine Zidane tak menyukai perangai eks Tottenham Hotspur ini dan berusaha menjualnya ke raksasa China musim lalu.

Pertandingan LaLiga Spanyol kala kontra Valencia yang dijadwalkan pada Jumat (19/06/20) pun akan kembali menunjukkan jika Bale hanya akan jadi pemanas bangku cadangan saja.

Real MadridGareth BaleZinedine ZidaneLaLiga SpanyolEibarLiga SpanyolSepak BolaJadwal LaLiga

Berita Terkini