x

Eksekutor Penalti PSS Sleman, Bomber Singapura dan El Loco Jadi Favorit

Selasa, 16 Juni 2020 18:19 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSS Sleman, terkenal memiliki bomber andal di pentas sepak bola Indonesia, termasuk para eksekutor tendangan 12 pas alias penalti, Selasa (16/6/20).

Menariknya, akun instagram resmi tim Super Elang Jawa, @pssleman, mengajak para fans untuk memilih lima algojo penalti paling hebat. Ibarat pelatih, netizen menunjuk kuintet penendang favorit.

Baca Juga
Baca Juga

"Kamu punya kesempatan memilih lima pemain untuk babak adu penalti. Siapa saja yang akan kamu pilih?," tulis PSS Sleman dalam kolom keterangan foto.

Ada 12 pemain aktif maupun mantan yang menjadi pilihan. Mulai dari para ekspatriat seperti Marcelo Braga, Jaldecir Dos Santos, Gaston Castano, Yevhen Bokhasvili, Brian Ferreira, dan Noh Alam Shah.

Sementara pemain lokal yang dijadikan pilihan antara lain Anang Hadi, Dirga Lasut, Dave Mustaine, Cristian Gonzales, Muhammad Eksan, hingga Seto Nurdiyantoro. Lebih dari 200 komentar bermunculan.

Menariknya, dua bomber timnas beda negara, yakni Gonzales (Indonesia) dan Noh Alam Shah atau yang akrab disapa Along (Singapura) masuk daftar favorit pilihan. Selain mereka, nama Seto dan Yevhen yang masih jadi bomber PSS saat ini tak luput dari pilihan suporter di sosial media.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang pasti Cristian Gonzales harus menjadi penendang," komentar salah satu fans PSS Sleman dengan nama akun @arientatum.

Sekadar mengingatkan, Gonzales cukup mengilap bersama PSS Sleman di Liga 2 2018 silam. Selain turut membawa juara dan promosi ke kasta tertinggi, El Loco juga berstatus top skor tim dengan raihan 15 gol.

Cristian GonzalesPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Noh Alam ShahBola IndonesiaSeto NurdiyantoroBerita Liga 1

Berita Terkini