x

Gila! Kapten Real Madrid Sukses Kalahkan 3 Bintang Hebat Barcelona

Selasa, 16 Juni 2020 13:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos sukses kalahkan 3 bintang hebat milik raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos berhasil catatkan diri sebagai pemain terhebat mengalahkan tiga bintang rivalnya di LaLiga Spanyol, Barcelona.

Bicara soal keunggulan Barcelona tak lepas dari peran serta beberapa pemainnya yang terdiri dari dua legenda, Andres Iniesta dan Carles Puyol, serta Sergio Busquets. Kebetulan tiga bintang ini juga merupakan jebolan akademi La Masia.

Baca Juga
Baca Juga

Memiliki keahlian spesial yang identik dari akademi muda, tak mengherankan jika tiga bintang tersebut memiliki kualitas dalam bertahan dan juga menyerang. Tercatat Iniesta pernah membukukan 57 gol sebelum pindah ke Vissel Kobe, Puyol mengakhiri kariernya dengan 19 gol, sementara Busquets baru menorehkan 15 gol.

Jika digabungkan, ketiga pemain tersebut hanya menorehkan 91 gol bagi Barcelona. Alih-alih membanggakan, tiga bintang utama Catalan tersebut tak berdaya dihadapan Ramos selaku bek Real Madrid yang sukses catatkan rekor mencengangkan.

Melansir laman berita AS, seorang diri Ramos sudah mencetak gol ke-92 nya di LaLiga Spanyol kala Real Madrid menghabisi Eibar dengan skor 3-1 pada Senin (15/06/20) lalu. Hebatnya lagi sang kapten punya torehan tak biasa yakni total 116 gol sepanjang karier sepak bola profesionalnya di semua ajang.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, bek jarang memiliki statistik gol tinggi seperti itu. Sehingga berkat torehannya, Ramos hampir setara dengan legenda Barcelona, Ronald Koeman dan melangkahi Fernando Hierro serta Roberto Carlos selaku dua mantan bintang Real Madrid. Berkat jerih payahnya pula, Los Blancos pun sukses berada pada posisi dua klasemen LaLiga Spanyol.

Sergio Ramos pun bisa menambah catatannya tersebut sehingga makin meninggalkan torehan gol tiga bintang Barcelona tersebut. Pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Valencia pada Jumat (19/06/20) depan bisa membuka kesempatan baginya untuk menambah pundi gol.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolAndres IniestaSergio RamosCarles PuyolSergio BusquetsLiga SpanyolKlasemenSepak BolaJadwal LaLiga

Berita Terkini