x

Media Vietnam Sesumbar Timnasnya Bakal Lawan Tim Lemah di Piala AFF 2020

Selasa, 16 Juni 2020 22:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Bersatus juara bertahan Piala AFF, timnas Vietnam percaya diri bisa kembali mengangkat trofi pada turnamen yang digelar akhir tahun nanti.

INDOSPORT.COM - Bersatus juara bertahan Piala AFF, timnas Vietnam percaya diri bisa kembali mengangkat trofi pada turnamen yang digelar akhir tahun nanti.

Bahkan media Vietnam, thethao247, sesumbar kalau Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo akan meladeni tim-tim lemah di babak penyisihan grup Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka memprediksi kalau yang akan menjadi lawan pasukan Park Hang-seo di fase grup yakni antara Laos, Brunei  Darussalam atau Timor Leste.

Vietnam juga tengah berharap cemas karena mereka sedang mengajukan diri sebagai tuan rumah gelaran tersebut. Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengklaim negaranya menjadi yang paling aman di ASEAN dari pandemi virus corona.

Di sisi lain, Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) baru saja menggelar rapat online pada Senin (15/6/20). Hasil rapat itu menyatakan kalau regulasi pemain yang terdaftar untuk Piala AFF akan ditambah.

Sebelumnya, setiap negara hanya boleh mendaftarkan 23 nama. Namun, mengacu pada aturan FIFA boleh melakukan lima pergantian dalam setiap laga, kuota ditambah menjadi 28 pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Piala AFF 2020 sendiri akan digelar pada 23 November hingga 31 Desember mendatang. Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong diberikan target bisa menjejak final.

Tetapi sebelum Piala AFF, Shin Tae-yong ingin lebih memfokuskan diri melatih timnas Indonesia U-19 demi mencapai target tinggi di Piala Asia 2020.

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoShin Tae-yong

Berita Terkini