x

Petar Cirkovic, Penutup Gerak Witan Sulaeman di Liga Serbia

Selasa, 16 Juni 2020 14:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pemain bertahan FK Radnicki Nis, Petar Cirkovic merupakan salah satu penutup gerak Witan Sulaeman di kompetisi Liga Serbia, Sabtu (13/06/20) kemarin.

INDOSPORT.COM – Pemain bertahan FK Radnicki Nis, Petar Cirkovic merupakan salah satu penutup gerak Witan Sulaeman di kompetisi Liga Serbia, Sabtu (13/06/20) kemarin.

Seperti yang diketahui, bintang muda asal Indonesia Witan Sulaeman telah mendapatkan kesempatan untuk menjalani pertandingan debut di Liga Serbia bersama Radnik Surdulica.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Surdulica, Witan dkk. harus mengakui kehebatan tim tamu. Mereka harus tumbang dengan skor 2-4.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, Radnik sendiri berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-23. Keran gol tim tuan rumah dibuka melalui aksi Predrag Orevi.

Namun keunggulan itu tak bertahan hingga paruh pertama. Sebelum turun minum pemain Radnicki Nis, Stefan Mihajlovic berhasil mencetak gol penyeimbang.

Tim tamu berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 ketika pemain Radnik Surdulica, Miroljub Kostic, melakukan gol bunuh diri.

Meski Milan Makaric mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-77, sayangnya Radnicki Nis mampu mencetak dua gol tambahan di penghujung babak kedua.

Meski tak mendapatkan poin penuh di pertandingan tersebut, namun ada hal yang mampu menyita perhatian pecinta sepak bola tanah air.

Mengingat, Witan Sulaeman memainkan pertandingan debutnya di Liga Serbia dengan cukup lama. Terhitung, ia telah memainkan laga sebanyak 26 menit.

Pelatih Radnik Surdulica Simo Krunic nampaknya ingin melakukan perubahan demi meningkatkan produktivitas tim. Hal itu bahkan hampir berbuah manis.

Dalam kesempatan tersebut, Witan nyatanya mendapatkan tekanan yang cukup hebat di sisi kanan lapangan. Hal itu membuatnya kesulitan untuk bergerak bebas di atas lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk mengajak para pembaca untuk sedikit mengenal penghambat gerak Witan di Liga Serbia, Cirkovic.


1. Mengenal Sedikit Penghambat Gerak Witan

Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica.

Cirkovic sendiri merupakan salah satu bek muda asal Serbia yang dimiliki oleh Radnicki Nis musim ini. Dirinya baru dikembalikan dari masa pinjaman pada bursa transfer Januari kemarin.

Usianya yang masih mengijak 20 tahun pun membuat Cirkovic kesulitan mendapatkan menit bermain di skuat senior Radnicki Nis.

Menurut laporan Transfermarkt, ia baru diberikan kesempatan tampil dalam dua pertandingan Liga Serbia 2019/20, termasuk saat menghadapi Witan akhir pekan kemarin.

Pada pertandingan Radnik Surdulica vs Radnicki Nis, Cirkovic sendiri juga hanya diberikan kesempatan tampil selama kurang lebih lima menit saja.

Meski hanya sebentar, namun Cirkovic terlihat memberikan tekanan terhadap pergerakan Witan di sisi kanan lapangan. Itu terlihat dalam berbagai cuplikan laga yang tersebar di Youtube.

Sebelum bergabung dengan Radnicki Nis, Cirkovic sempat dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Serbia FK Radnicki Pirot. Terhitung, ia memainkan 11 pertandingan.

Ia pun tak hanya diplot sebagai bek kiri, namun juga beberapa kali didorong ke depan untuk menjadi winger kiri. Saat dimainkan, Cirkovic pun hanya dua kali kekalahan di Liga 2 Serbia.

Dengan pengalamannya di kompetisi Liga Serbia pun membuat nama Cirkovic nyatanya lebih berpengalaman dibandingkan dengan Witan Sulaeman.

SerbiaBola InternasionalWitan SulaemanBola IndonesiaRadnik Surdulica

Berita Terkini