x

Resmi, Liga Champions Bakal Kembali Tanggal 7 Agustus

Rabu, 17 Juni 2020 21:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
UEFA mengumumkan bahwa Liga Champions rencananya akan kembali bergulir pada tanggal 7 Agustus mendatang.

INDOSPORT.COMLiga Champions rencananya akan kembali bergulir pada tanggal 7 Agustus mendatang. Laga Liga Champions yang akan bergulir pada tanggal 7 Agustus tersebut akan menampilkan laga 16 besar yang belum sempat dimainkan akibat pandemi Covid-19.

Nantinya, laga perempatfinal, semifinal, dan final akan dilangsungkan dengan format gugur dan bakal meniadakan laga kandang dan tandang yang biasanya berlaku di edisi-edisi Liga Champions musim sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari laman resmi UEFA, babak perempatfinal, semifinal, dan final nantinya akan diadakan di dua stadion besar di Portugal. Kedua stadion yang berhak melangsungkan laga-laga tersebut adalah Estadio do Sport Lisboa markas Benfica dan Estadio Jose Alvalade markas Sporting Lisbon.

Sementara Estadio do Dragao markas Porto dan Estadio D.Alfonso Henriques markas Guimares bakal menjadi stadion tempat berlangsungnya sisa laga 16 besar yang belum dimainkan jika nantinya diperlukan.

Liga Champions musim 2019/20 ini harus terhenti sejak tanggal 11 Maret kemarin akibat pandemi Covid-19 yang mengancam kehidupan umat manusia di dunia dan sekarang UEFA telah bersiap untuk kembali menggulirkan Liga Champions di bulan Agustus nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya laga Liga Champions akan diadakan secara tertutup dan tanpa penonton. Selain itu, UEFA juga dilaporkan telah menerapkan protokol medis yang ketat demi menjami keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat dalam laga-laga yang nantinya akan dilangsungkan oleh UEFA.

Jadwal Liga Champions usai kembali bergulir:

7-8 Agustus: laga sisa babak 16 besar (tempat belum bisa ditentukan)

12-15 Agustus: laga perempatfinal (Lisbon)

18-19 Agustus: laga semifinal (Lisbon)

23 Agustus: laga final (Lisbon)

PortugalLiga ChampionsUEFASepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini