x

Piala Dunia U-20: Dukung Indonesia, PSIM Siap Turunkan Jebolan Soeratin

Rabu, 17 Juni 2020 10:26 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk, mendukung rencana PSSI terkait regulasi pemain muda jelang Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - PSSI berencana menjalankan regulasi pemain muda dalam lanjutan Liga 1 2020 sebagai persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021. Rencana itu mendapat sambutan positif dari manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk.

Dia memaparkan, pihaknya siap mendukung dan membantu Timnas Indonesia untuk mendapatkan database pemain oke. Untuk itu, rencana strategis pun disiapkan timnya.

"Saya rasa regulasi itu harus didukung semua pihak karena ini demi prestasi Timnas di Piala Dunia nanti. Kami nanti akan memberi kesempatan pemain muda, termasuk jebolan Liga Soeratin masuk skuat utama dan diberi menit bermain," kata David MP Hutauruk kepada INDOSPORT, Selasa (16/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

David menyebut, kota Yogyakarta memiliki banyak pemain muda berkualitas yang bisa bertarung di kancah nasional, termasuk dari pemain junior yang disebutnya punya potensi besar untuk terus berkembang.

Untuk di tim senior, beberapa pemain di bawah 20 tahun juga turut diboyong PSIM Yogyakarta musim ini. Termasuk striker anyar Ken Noveryan yang direkrut dari PSS Sleman U-20.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa tidak susah untuk mencari pemain di bawah usia itu di Yogyakarta. Karena saya lihat talentannya sangat banyak. Tinggal nanti kita pilih yang benar-benar permainannya sesuai yang dibutuhkan pelatih," paparnya.

PSIM Yogyakarta memang menguatkan pembinaan pemain muda, termasuk dengan menunjuk Indra Sjafri sebagai direktur pembinaan usia muda.

PSIM YogyakartaPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala SoeratinLiga 1Liga 2Bola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Berita Liga 1Berita Liga 2

Berita Terkini