x

Terdapat Hal Aneh di Balik Selebrasi Juara Bayern Munchen

Rabu, 17 Juni 2020 12:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Bayern Munchen merayakan gelar juara Bundesliga Jerman ke tribun tanpa penonton.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen akhirnya menyegel gelar juara Bundesliga delapan kali secara beruntun, Rabu (17/06/20). Akan tetapi perayaan gelar juara itu dilakukan dengan suasana yang sangat aneh.

Bayern Munchen akhirnya mengunci gelar juara Bundesliga Jerman usai menumbangkan tuan rumah, Werder Bremen dengan skor 1-0. Gol tunggal Bayern Munchen sendiri dicetak oleh penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski sebelum babak pertama berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Usai pertandingan yang berlangsung di Werser Stadion tersebut, Robert Lewandowski dan kawan-kawan tidak langsung meninggalkan area lapangan. Mereka melepas jersey masing-masing, dan hanya mengenakan kaos bertuliskan angka ‘8’.

Kaos bertuliskan angka ‘8’ itu menandai bahwa mereka berhasil mengamankan trofi Bundesliga Jerman yang kedelapan kalinya secara beruntun dalam sejarah. Dengan kaos itu, tim asuhan Hans-Dieter Flick melakukan selebrasi.

Anehnya, selebrasi itu harus dilakukan di depan stadion yang kosong, mengingat pihak Bundesliga memang tidak mengizinkan satu pun penonton hadir menyaksikan jalannya laga sejak turnamen dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Selebrasi Bayern Munchen di depan stadion yang kosong yang sangat ironis itu diabadikan kiper legendaris Jerman, Oliver Khan. Khan mengunggah video perayaan sambil mengucapkan selamat kepada mantan klubnya lewat Twitter.

Bayern mengakhiri musim dengan status juara Bundesliga setelah memastikan posisinya dipuncak klasemen tak lagi terkejar oleh rival sengit, Borussia Dortmund, yang berada di tempat kedua. Klub yang berbasis di Allianz Arena itu meraup 76 poin, terpaut 10 poin dari Dortmund.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kemenangan musim ini, Bayern Munchen berhak masuk dalam klub 30 liga top Eropa. Maksud dari klub 30 itu sendiri berarti tim yang berhasil menjadi juara liga minimal 30 kali di 5 liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Prancis).

Bayern Munchen berhasil memenangi gelar ke-30 Bundesliga Jerman yang membuat mereka kini masuk dalam klub 30. Di atas Bayern Munchen, ada Juventus dengan 35 gelar Serie A Italia dan Real Madrid yang sudah 33 kali juara LaLiga Spanyol.

Bundesliga JermanBayern MunchenBola InternasionalLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini