x

Liga Champions: Sesumbar Bintang Manchester City atas Real Madrid

Kamis, 18 Juni 2020 11:22 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Man City Sebut Timnya Lebih Baik Dari Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Rodrigo Hernandez mengklaim bahwa timnya jauh lebih baik dibandingkan dengan tim LaLiga Spanyol, Real Madrid, di ajang Liga Champions.

Rodrigo Hernandez atau yang akarab disapa Rodri ini adalah pemain dari Manchester City yang bergabung pada bulan Juli 2019 lalu dan akan mengakhiri kontraknya dengan Citizens pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Kompetisi Liga Champions sempat ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang sudah menyebar sejak bulan Maret lalu. Namun, dari pihak yang bertanggung jawab akan melangsungkan kembali kompetisi yang populer di Eropa tersebut pada tanggal 7 Agustus 2020 nanti.

Sementara Manchester City sudah berada satu kaki di babak perempatfinal, setelah meraih kemenangan atas Real Madrid dengan skor tipis 2-1 di leg pertama babak 16 besar. Pertandingan tersebut dilaksanakan sebelum diberhentikannya kompetisi.

Melihat hal itu, eks pemain Atletico Madrid, Rodri mengatakan bahwa dengan hasil kemenangan melawan Real Madrid di Liga Champions, jangan membuat terlalu percaya diri sebelum sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

“Saya tidak percaya dengan skor saat melawan Real Madrid. Meski kami menang 2-1 sebelumnya, Real Madrid belum bisa dikatakan selesai (perjuangannya). Kami memiliki tim yang lebih baik dan kami tunjukkan itu pada leg pertama. Tapi harus ada satu laga lagi yang harus diambil,” kata Rodri kepada Diario AS.

Pemain kelahiran Spanyol tersebut menambahkan bahwa Real Madrid yang menjadi langganan juara Liga Champions adalah klub yang kuat. Namun, ia percaya bahwa klubnya dengan rekan-rekannya mampu mengalahkan dan bisa menjadi juara Liga Champions.

“Menyingkirkan Real Madrid, yang memenangkan banyak gelar di Liga Champions dan skuat yang kuat dalam beberapa tahun ini di Eropa memang terlihat sulit. Tapi kami akan lebih banyak bersemangat dan percaya diri untuk mengatakan bahwa semua itu bisa dilakukan,” tambahnya.

Rodri sedang menjalani musim pertamanya di Manchester City, yang sebelumnya dirinya bermain untuk Atletico Madrid. Selama satu musim ini, ia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dalam 27 penampilannya bersama Citizens.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 60 poin setelah dini hari tadi berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 pada pertandingan perdana kompetisi yang sebelumnya diberhentikan akibat pandemi virus corona.

Hasil yang memuaskan bagi Pep Guardiola di laga pembuka ini. Pasalnya, sebelum pertandingan dimulai sempat ada keraguan di kubu Manchester City dalam menyambut kembalinya kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 ini.

Real MadridManchester CityLiga ChampionsRodrigo Hernandez Cascante

Berita Terkini