x

Ketok Palu, Exco PSSI Sepakati Kelanjutan Kompetisi Liga 1 dan 2 2020

Jumat, 19 Juni 2020 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan kembali pada September atau Oktober mendatang. Kepastian itu disetujui setelah melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) secara virtual pada Rabu (17/6/20).

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan bahwa pihaknya telah memutuskan hal tersebut. Namun, perihal tanggal kick-off masih belum diumumkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan seluruh klub Liga 1 dan Liga 2, mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan akan melanjutkan kompetisi," kata Iriawan. 

Selain dalam rapat Exco, PSSI juga telah melakukan koordinasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2, Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI), Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Semua sepakat ingin kompetisi dilanjutkan. 

Kini, PSSI melakukan koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes hingga tim Gugus Tugas Covid-19 terkait kelanjutan kompetisi. Inisiatif itu untuk memastikan protokol apa saja yang wajib dilakukan saat Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI. termasuk timeline mulai dan ujung kompetisi," tutur Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain," imbuhnya.

Seperti diketahui, Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona. Liga 1 baru merampungkan tiga pekan, sedangkan Liga 2 sepekan, bahkan beberapa klub belum bertanding di partai perdana.

PSSIExco PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bola IndonesiaMochamad IriawanKetua Umum PSSIBerita Liga 1Virus CoronaYunus Nusi

Berita Terkini

Berita Terpopuler