x

Renegosiasi Kontrak, Defender Persik Optimistis Capai Win-win Solution

Jumat, 19 Juni 2020 14:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Defender Persik Kediri, Jefferson Alves Oliveira sangat optimistis akan adanya kesepakatan yang bersifat win-win solution dalam wacana renegosiasi kontrak pada kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

Bagi defender Brasil berusia 30 tahun itu, yang terpenting adalah kepastian Liga 1 berlanjut. Dan perihal wacana renegosiasi kontrak, akan menjadi hal yang dipertimbangkan kemudian.

Namun secara prinsip, Jefferson Alves Oliveira memahami dengan munculnya opsi tersebut. Lantaran semua klub tengah berada dalam situasi sulit, termasuk Persik Kediri.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memahami (kesulitan klub) atas pandemi (covid-19) saat ini. Tetapi ketika menyangkut masalah uang, ini (hal yang) rumit," cetus pemain yang 5 musim membela Udinese sejak Primavera hingga Serie A tersebut.

Maka dari itu, dia berharap ada kesepakatan yang bersifat win-win solution nantinya. Termasuk dengan kemungkinan nominal kontraknya menurun hingga 50 persen pada renegosiasi.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya yakin, kita akan menemukan kesepakatan yang menggembirakan bagi semua pihak (pemain maupun klub)," tandas Jefferson Alves Oliveira.

Pemangkasan nilai gaji pada kontrak pemain maupun pelatih, memang menjadi salah satu wacana yang tercetus pada kelanjutan Liga 1 nanti. Selain itu, ada juga wacana penerapan protokol kesehatan secara ketat plus regulasi bagi pemain U-20.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Jefferson Alves Oliveira

Berita Terkini